Meski Proyek Pemerintah Pusat, Wali Kota Minta PUPR Gesa Satker Tuntaskan Pembangunan IPAL

Meski Proyek Pemerintah Pusat, Wali Kota Minta PUPR Gesa Satker Tuntaskan Pembangunan IPAL

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, supaya terus melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja (Satker) pembangunan jaringan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk menggesa peroses pembangunan.

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu, berharap supaya pembangunan jangan sampai berlarut-larut, sehingga dapat menimbulkan dampak yang begitu dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru akibat pekerjaan IPAL. 

"Lewat Dinas PUPR kita minta supaya terus berkoordinasi untuk bisa menggesa Satker agar segera menuntaskan pekerjaan IPAL ini," kata Firdaus, Jumat (24/1/2020). 

Dijelaskannya, pembangunan IPAL sendiri merupakan proyek langsung dari Pemerintah Pusat. Namun, Pemko Pekanbaru tidak bisa secara langsung untuk menggesa pembangunan IPAL tersebut. Lewat Dinas PUPR Pekanbaru lah yang mengkoordinir supaya terus melakukan koordinasi agar pekerjaan cepat tuntas. 

"Komandonya kan dari pusat. Kalau pekerjaannya sudah tertanam mestinya segera dituntaskan. Kalau lama dia (kontraktor) bergerak, ini juga memberikan kerugian kepada mereka, kan biayanya semakin besar," terang Firdaus. 

Namun, dirinya akan mengupayakan supaya akibat dari pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat agar dapat diminimalisir. 

"Namanya pembangunan memang pasti ada dampak. Tapi kalau bisa diminimalisir," tutup Firdaus. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index