Muncul Iklan Pakai Foto Lutfi Bawa Bendera Nasdem, Taufik: Kita Tidak Tahu Menahu

Muncul Iklan Pakai Foto Lutfi Bawa Bendera Nasdem, Taufik: Kita Tidak Tahu Menahu
Foto Dede Alfiandi alias Lutfi yang membawa bendera Merah Putih, diedit menjadi bendera Partai Nasdem. Iklan itu disebut dipasang seusai acara Nasdem Day 2020 yang diselenggarakan di Sulawesi Selatan (Istimewa)

RIAUSKY.COM - Baru-baru ini beredar Foto Lutfi Alfiandi ‎yang membawa bendera Merah Putih berganti memegang bendera Partai Nasdem. Bendera Merah Putih tersebut disinyalir diedit oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Terkait hal itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari mengaku tidak mengetahui adanya iklan tersebut. Bahkan iklan tersebut bukan DPP Nasdem yang membuatnya.

“Itu bukan iklan yg dibuat Nasdem, jadi kita baru tahu ketika ada yang beri tahu kita,” ujar Taufik kepada wartawan, Senin (27/1) seperti dikutip dari Jawapos.com.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, iklan tersebut adalah ucapan selamat kepada Partai Nasdem yang sedang menyelenggarakan acara di Makassar.

“Iklan itu dibuat seseorang dalam rangka dia mau ucapkan selamat terhadap acara yang dibuat oleh Nasdem,” katanya.

Si pembuat iklan juga tidak pernah berkoordinasi dengan DPP Partai Nasdem. Sehingga ia menegaskan iklan tersebut bukanlan bikinan DPP Partai Nasdem.

“Jadi kita sama sekali tidak tahu menahu soal tiba-tiba munculnya iklan itu,” ungkapnya.

Sakadar informasi, beredar iklan di sebuah koran yang menampilkan foto Dede Alfiandi alias Lutfi yang membawa bendera Merah Putih, namun diedit menjadi bendera Partai Nasdem. Iklan itu disebut dipasang seusai acara Nasdem Day 2020 yang diselenggarakan di Sulawesi Selatan.

Iklan itu merupakan iklan di sebuah koran dan difoto seseorang kemudian diunggah di media sosial seperti Twitter. Dalam iklan itu, Lutfi membawa bendera Partai Nasdem. Foto seharusnya menampilkan Lutfi membawa bendera Merah-Putih.

Dalam foto itu juga terdapat tulisan ‘Nurani untuk Negeri’ dan ‘Loyalitas atas Persahabatan Tidak Akan Renggang Hanya Karena Perbedaan Politik dan Status Sosial. Persahabatan adalah Pertautan Nurani dalam Keadaan Apapun’ serta menampilkan tagar #katanone. Di sudut kiri bawah iklan itu, tercantum sumber foto. (R01)

Sumber: Jawapos.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index