Dimolotov OTK, Rumah Warga Sidomulyo Timur Gosong

Dimolotov OTK, Rumah Warga Sidomulyo Timur Gosong
rumah warga yang di molotov otk
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satu unit rumah di Jalan Garuda III, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru-Riau, dilempar  bom molotov, oleh orang tak dikenal (OTK) Jumat (29/1/2016) dinihari tadi, pukul 03.45 WIB.
 
Beruntung kejadian tersebut cepat diketahui oleh sipemilik rumah, dan langsung mengevakuasi perabot yang terbakar supaya api tidak menyebar dan semakin meluas.
 
Informasinya  pelemparan bom molotov tersebut terjadi di rumah warga bernama Suyadi (54). Suryadi dan keluarga dinihari tadi dikagetkan oleh suara ledakan dari teras dengan rumahnya. Setelah di cek keluar, dia melihat api sudah membakar perabot teras.
 
"Item perabot yang terbakar berupa kursi rotan," sebut Kapolsek Bukit Raya, Kompol Ricky Richardo, melalui Kanit Reskrim, Ipda M Bahari Abdi. Melihat kursi rotan sudah terbakar, Suyadi bergegas menjauhkannya dari perabot lain dan membawanya ke tepian jalan untuk dipadamkan.
 
Peristiwa pelemparan bom molotov langsung dilaporkan Suryadi pada aparat berwajib. "Di lokasi kejadian kita menemukan pecahan botol yang bagian bawahnya terpasang kain atau sumbu. Kita sudah melakukan olah TKP," sambung Kanit Reskrim.
 
Saat ini  polisi juga sudah mengumpulkan keterangan beberapa orang saksi, termasuk korban sendiri. Dari pengakuan Suyadi, selama ini dia merasa tidak pernah ada konflik dengan orang lain. 
 
"Motifnya masih diselidiki karena korban mengaku tidak pernah punya masalah," kata Abdi.
 
Akibat bom molotov tak hanya menghanguskan kursi rotan, sebagian teras rumah Suyadi juga gosong, seperti dinding dan pintu depan. Adapun korban, sehari-hari bekerja sebagai karyawan swasta di Pekanbaru. "Kita sedang mendalami kasus pelemparan bom molotov tersebut," singkatnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index