Desa Rambah-Rohul Siapkan Lahan untuk Kebun Desa

Desa Rambah-Rohul Siapkan Lahan untuk Kebun Desa
Lokasi Kebun Desa Rambah-Rohul yang sedang disiapkan.

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir bersama PT Indomakmur Sawit Berjaya saat ini sedang menyiapkan lahan untuk dijadikan sebagai Kebun Desa.

Lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi kebun desa itu, sudah didapatkan oleh Pemerintah Desa Rambah,tepatnya di Dusun Surau Tinggi dengan luas lahan mencapai 5 heaktar. Pihak perusahaan sedang melakukan penelitian terhadap kondisi tanah tersebut yang nantinya akan ditanam kelapa sawit.

Penjelasan itu disampaikan oleh Pj Kepala Desa Rambah Zulnasri kepada Riausky.com, Kamis (30/01) terkait pengadaan Kebun Desa oleh PT Indomakmur Sawit Berjaya di Kecamatan Rambah Hillir.

"Lahan untuk kebun itu sudah dapat. Luasnya mencapai 5 heaktar dan akan diadakan oleh pihak perusahaan. Perusahaan yang akan menanam dan memeliharanya nanti." Papar Zulnasri menjelaskan.

Perusahaan akan melakukan pembayaran secara langsung kepada pemilik lahan. Pemerintah Desa Rambah, lanjut Zulnasri hanya sebatas mencari lokasi yang akan dijadikan sebagai kebun desa.

Setelah lahan kebun desa itu  berhasil, pihak perusahaan akan melakukan pemotongan terhadap hutang penyiapan kebun desa tersebut. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index