KPBU NTB Kunjungan ke Pemprov Riau, Katanya Mau Belajar Pengelolaan SPAM

KPBU NTB Kunjungan ke Pemprov Riau, Katanya Mau Belajar Pengelolaan SPAM

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Tim Simpul Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) melakukan kunjungan ke Riau dalam rangka belajar pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Provinsi Riau, di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gedung Gubernur Riau, Kamis (06/02).

Kunjungan ini disambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Pemprov Riau Syahrial Abdi, Plt Kepala Biro Ekonomi Pemprov Riau Mardoni Akrom. Sementara dari KPBU NTB hadir Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov NTB Ridwan Syah, Kepala Bappeda NTB Wedha Magma Ardhi, Kepala Dinas PUPR NTB Azhar, dan Kepala BUMD NTB Samsul Hadi.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov NTB, Ridwan Syah mengatakan bahwa kedatangan pihaknya bertujuan untuk belajar mengenai cara pengelolaan SPAM Regional. 

"Kami telah mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum, dan mengatakan bahwa contoh yang bagus dalam pengelolaan SPAM adalah Pemprov Riau," katanya.

Ridwan mengungkapkan, bahwa proyek SPAM Regional NTB ini dilakukan semenjak tahun 2016, yang berfungsi untuk mengakomodasi wilayah destinisi wisata.

"Di Pulau Lombok, Pengelolaan SPAM cukup unik. Kita ketahui bahwa sistem tata airnya sangat memungkinkan mengalihkan air dari wilayah utara ke selatan, karena di wilayah selatan sering mengalami kekeringan," ungkapnya.

Ridwan Syah mengharapkan, kegiatan ini dapat memberikan hasil yang nyata nantinya dalam pengadaan SPAM Regional NTB.

"Kami mempunyai banyak pilihan, terutama mencoba belajar dalam pengelolaan SPAM secara bisnis ke bisnis," tutupnya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index