Bupati Hadiri Rakornas Penanganan Karhutla

Bupati Hadiri Rakornas Penanganan Karhutla
Bupati Rohul H Sukiman saat menghadiri Rakornas Karhutla di Jakarta,(06/02).

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu H.Sukiman hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2020 yang diselenggarakan di Istana Negara, Kamis (6/2/2020).

Rakornas dipimpin langsung Presiden Joko Widodo ini, merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan sinergi dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2020.

Bupati Rokan Hulu mengatakan sesuai arahan Presiden, pengendalian Karhutla merupakan tanggung jawab bersama, dan perlu peran semua pihak agar bencana ini bisa teratasi sedini mungkin.

“Dalam kegiatan ini, para peserta mendapat pesan langsung dari Presiden Jokowi. Yang meminta agar pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa menjaga komunikasi yang baik,” kata Sukiman

Masih kata orang nomor satu di Rohul itu, Presiden menekankan pada dua hal, pertama sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah. Kedua upaya pencegahan bencana, harus melibatkan semua komponen, terutama masyarakat.

“Karena ada rencana yang berulang seperti kebakaran hutan dan banjir merupakan dua jenis bencana yang sering terjadi karena keteledoran manusia,” ujarnya

Ia juga sampaikan bahwa Pemkab Rohul tentu akan mengikuti dan menjalankan apa yang menjadi arahan Presiden.

“Tentunya kita Pemkab Rohul, akan mengikuti dan menjalankan dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi arahan bapak Presiden, terkait pengendalian kebakaran hutan dan lahan,” tandas Sukiman.(Advetorial Pemda Rohul)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index