HM Harris Beberkan Laju Kemajuan Pelalawan Sampai Diganjar Banyak Piagam

HM Harris Beberkan Laju Kemajuan Pelalawan Sampai Diganjar Banyak Piagam

BANDAR SEIKIJANG (RIAUSKY.COM) - Bupati Pelalawan HM Harris ungkapkan Program Pelalawan Cendas telah berhasil meningkatkan capaian rata-rata lama sekolah dari tahun lalu persentase  8,19 naik menjadi 8.44 tahun 2019.

Untuk tingkat provinsi (12 kab/kota)  jenjang pendidikan SMA/SMK berada di peringkat 5. Artinya naik 3 tingkat dari sebelumnya peringkat 8.

Dan untuk jenjang pendidikan SMP berada di perinkat 3 dari 12 kab/kota. Naik 5 tingkat dari tahun sebelumnya. Atas dedikasi atas komitmen dan kontribusi pada dunia pendidikan khususnya peningkatan kompetensi guru dalam bidang penulisan, atas dasar ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menganjar HM Harris sebagai tokoh pengerak literisi Nasional.

Hal ini dipaparkan HM Harris pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Bandar Sei Kijang dan Kecamatan Langgam tahun 2020, Selasa (11 Februari 2020).

Disamping Pelalawan Cerdas, sambung bupat, pembangunan skala prioritas adalah Pelalawan Sehat. Diusia 20 Kab Pelalawan, derajat kesehatan masyarakat semakin baik. Usia harapan hidup saat ini memcapai 70,74 tahun, lebih tinggi dari tahun sebelumnya yakni 70,54 tahun.

Atas prestasi ini, lagi-lagi pemerintah dibawah ke pemimpina  HM Harris digajar perhargaan dari Kementerian Kesehatan RI. Atas jasanya melaksanakan program pencegahan filariasis (penyakit kaki gajah). Kemudian disusul piagam Sertifikat Elikinasi Filarisasi dari pemerintah pusat dan Piala Adipura Kementerian Lingkungan Hidup RI sekaligus sertifikat lokasi Program Kampung Iklim Kategari Utama.

Selanjutnya tambah bupati, ada  Pelalawan Makmur. Ini dapat dilihat angka pengeluaran perkapita penduduk yang terus mengalami peningkatan dari 11,725 juta tahun lalu menjadi 11,894.

"Program pentanian yang kita lakukan  berdampak meningkatnya produksi dan produktivitas padi," ulasnya.

Atas dasar ini pulalah pemerintah daerah ini berikan penghargaan dari Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian. Kemudian sektor Koperasi dan UMKM kabupaten ini juga sebagai penerima penghargaan Natamukti dari ICSB (Indonesia City Awards 2019).

Bupati Pelalawan HM Harris yang didampingi Kaban Beppeda Ir HM Syahrul Syarif M.Si  melanjutkan terkait  program Pelalawan Esksotis. Disini urainya pemerintah telah melakukan pembenahan dan pembangunan sarana dan prasarana wisata bono serta objek wisata lainya. 

Efeknya kabupaten Pelalawan mendapat kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara. Bahkan even wisata festival bekudo bono sudah masuk kelender wisata nasional.

Selanjutnya ada Program Inovatif, sebagai implementasi dari visi dan misi menuju Pelalawan EMAS. Atas komitmen dalam mengelola admontrasi negara maka pemerintah daerah ini juga lagi-lagi ganjar piagam bergensi INAGARA AWARD kemudian juga diganjar piagam pridikat pertama Inovasi Goverment  Award (IGA). Kategori kab/kota perbatasan paling inovatif dari Kementerian Dalam Negeri. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index