Sejumlah Tim dari Asean akan Ikut dalam Open Dragon Boat Langgam 2020

Sejumlah Tim dari Asean akan Ikut dalam Open Dragon Boat Langgam 2020
Bupati dan Kapolres melepas tembakan tanda dimulai sampan hias dalam rangka memeriahkan Potang Mogang 1439 H lalu.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Open Dragon Boat Langgam dipastikan akan ambil bagian dalam rangkaian kegiatan festival dalam rangka memeriahkan helatan bernuansa religius Potang Mongang menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H di Kecamatan Langgam. 

Direncanakan pertengahan April 2020 mendatang helatan akbar ini digelar.

Adanya kepastian turnamen bergengsi, yang diikuti atlet manca negara ini dibenarkan Kadis Pariwisata Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri, Rabu (12 Februari 2020) diruang kerjanya.

Sejauh ini, lanjut Andi Yuliandri, panitia Open Dragon Boat telah mulai melakukan sejumlah persiapan. Dan tadi, panitia telah mengabarkan kesiapan dua grup atlet dari negeri Jiran Malaysia untuk ikut ambil bagian guna memperebutkan total hadiah uang tunai puluhan juta rupiah plus tropi.

"Dua grup atlet Malaysia telah menyatakan kesiapan mereka mengikuti Open Dragon Boat. Sementara dari Thailand, Singapura, Brunai, Laos, Kambaja juga tertarik untuk ikut berpartisipasi. Kita tunggu saja hari H nya nanti," urainya.

Kemudian, disamping open turnamen Dragon Boat sambung mantan Kaban Kepegawaian ini, panitia juga menyelengarakan lokal Dragon Boat. 

Lokal Dragon Boat sendiri hanya dikhususkan untuk kaum hawa. Dan peserta datang dari perwakilan 12 kecamatan. Panitia juga menyiapkan dana segar puluhan juta rupiah sebagai hadiah.

"Lokal Dragon Boat sendiri diset untuk memberikan kesempatan atlet lokal berkompetisi. Kemudian, ajang ini juga dimaksudkan untuk pembinaan sekaligus menyaring atlet lokal yang berprestasi. Nanti mereka ini yang mewakili kabupaten mengikuti iven  nasional khususnya atlet prempuan," jelasnya.

Berikut hadiah yng dipersiapkan panitia sebagai hadiah:

Open Dragon Boat

1. Juara 1: uang tunai Rp25 juta dan piagam

2. Juara 2: uang tunai Rp20 juta dan piagam

3. Juara 3: uang tunai Rp15 juta dan piagam

4. Juara harapan 1: uang tunai Rp10 juta dan piagam

Lokal Dragon Boat

1. Juara 1: uang tunai Rp7,5 juta dan tropi 

2. Juara 2: uang tunau Rp7 juta dan tropi

3. Juara 3: uang tunai Rp6.5 juta dan tropi

4. Harapan 1: uang tunai Rp6 Juta dan tropi

Khusus ketegori lokal hadiah kemungkinan bisa bertambah seiring banyaknya sponsor. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index