Bupati Rohul: HKN Jangan Hanya Dianggap Acara Serimonial Semata

Senin,17 Februari 2020 | 14:30:51 WIB
Bupati Rohul: HKN Jangan  Hanya Dianggap Acara Serimonial Semata
Ket Foto : Bupati Rohul, H Sukiman saat Upacara HKN Tingkat Kab Rohul Senin (17/02)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hulu H.Sukiman pimpin upacara Hari Kesadaran Nasional HKN dihalaman Kantor Bupati Rohul, Pasir Pengaraian, Senin (17/02/2020).

Pelaksanaan upacara HKN terlihat turut hadir Kajari Rohul Ivan Damanik, SH. MH, Kabag Ren Polres Rokan Hulu Kompol Syamsir, Kepala OPD, Perwakilan Ketua Pangadilan Negeri, KPLP Lapas Kalas II B Pasirpengaraian Parlin Simanjuntak,Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST,Plh Kakan Kemenag Zulkfli Syarif, Kepala BPS Rohul Ari Prasetyo, Kepala Kantor Pajak (KP2KP) Pasir Pangaraian Larisman Gaja.

Di Hari Kesadaran Nasional (HKN) H.Sukiman meminta, ”sesuai dengan tupoksi masing-masing Hari Kesadaran Nasional diharapkan jangan hanya dianggap sebagai formalitas semata”.

Tapi dijadikan sebagai momen, lanjutnya Bupati untuk membangkitkan semangat dalam pengabdian sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan ikut mensukseskan Sensus Penduduk 2020 dan SPT Tahunan.

H Sukiman menambahkan,”dengan pelaksanaan HKN ini, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan memiliki kesadaran agar dapat memberikan pelayanan dan dapat menjadi fasilitator dari berbagai dinamika sosial yang ada ditengah-tengah kehidupan masyarakat, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

Di kegiatan itu, Sukiman juga menyampaikan, beberapa hari yang lalu dia mengikuti Rakornas tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

“Alhamdulillah sampai saat ini Kabupaten Rokan Hulu masih Nol (0) Hotspot titik apinya. Hal ini harus terus kita pertahankan, jangan sampai lengah karna musim kemarau pada tahun ini diprediksi akan cukup panjang yaitu dari bulan Maret-September,” kata Sukiman.

Untuk itu, mantan Dandim Inhil ini berpesan kepada seluruh pegawai untuk bertindak aktif mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, sehingga dapat mencegah daerah kita dari potensi bencana Karhutla. (Advetorial Pemda Rohul)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS