Gesa Pengurusan Administrasi, Pemko Siap Jadikan Taman Labuai Pekanbaru Sebagai Pusat Kuliner dan Cinderamata

Gesa Pengurusan Administrasi, Pemko Siap Jadikan Taman Labuai Pekanbaru Sebagai Pusat Kuliner dan Cinderamata
Taman Labuai Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kota Pekanbaru tertarik untuk mengelola Taman Labuai di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bukit Raya. 

Pasalnya, lokasi tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pusat kuliner dan cinderamata khas Kota Pekanbaru.

Sekretaris Disparbud Pekanbaru Ardiansyah, menyebutkan, saat ini progres pengendalian terhadap aset Pemerintah Provinsi Riau tersebut, sudah dalam proses penyelesaian sejumlah adminstrasi kepada sejumlah pihak terkait.

Pasalnya, pihaknya harus memikirkan dengan baik sejumlah aset yang terdapat di kawasan tersebut.

"Saat ini masih proses semuanya. Kami juga  harus menilai benar apakah ada aset-aset penting dari pengelola lama yaitu Dinas PUPR Riau. Jadi semuanya masih kami koordinasikan dulu dengan pihak terkait," katanya, Kamis (20/2).

Dirinya juga menyampaikan, Jika dikelola oleh Disparbud Pekanbaru nantinya,  phaknya membuka peluang untuk sejumlah investor yang ingin bekerjasama dan mengelola Taman Labuai tersebut. Namun, dengan sejumlah ketentuan dan juga konsep yang sesuai dengan Disparbud.

"Kami masih terus membuka peluang bagi siapa pun. Yang jelas sekarang ini kan rencananya di sana, akan kami buat menjadi pusat kuliner khas Pekanbaru. Tapi tidak seperti rumah makan yang akan menimbulkan banyak dampak lingkungan. Ya, seperti pusat oleh-oleh yang bisa jadi sebuah destinasi wisata baru bagi pelancong yang datang ke Pekanbaru dan berburu kuliner di kawasan tersebut," katanya.

Namun yang lebih penting, katanya, pihaknya akan tetap memberikan peluang besar bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal untuk memasarkan produknya dikawasan tersebut, agar perekonomian di Kota Pekanbaru dapat bertumbuh. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index