Hanyut, Kapal Pesiar Kecil dan 5 WNA Terdampar di Pulau Bengkalis, Begini Kondisinya

Hanyut, Kapal Pesiar Kecil dan 5 WNA Terdampar di Pulau Bengkalis, Begini Kondisinya

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Sebuah kapal pesiar kecil yang membawa 5 warga negara asing (WNA) terdampar di Pulau Bengkalis sejak 3 hari lalu. 

Saat ini tim gabungan dari SAR, Kepolisian, Imigrasi, Medis dan Karantina sedang melakukan evakuasi.

Informasi awal yang diterima dari petugas Pos SAR Bengkalis, Ari, bahwa adanya 5 WNA terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan. Mereka terdampar  di wilayah PT. Meskom Agro Sarimas, Pulau Bengkalis. 

"Beberapa hari lalu kita dapat kontak melalui jaringan radio, adanya kapal yang hanyut dan terdampar di Pulau Bengkalis tepatnya di areal PT. MAS. Kapal tersebut merupakan kapal pesiar dan ditumpangi WNA yang belum diketahui secara pasti berasal dari negara mana. Mereka terdiri dari 3 laki laki dan 2 perempuan," ungkap Ari melalui telepon seluler, Sabtu (22/2/2020). 

Saat ini tim gabungan sedang menuju TKP warga asing tersebut terdampar dengan kapal pesiarnya. Tim gabungan menggunakan jalur darat dan air melalui kanal PT. MAS. 

Selama terdampar, kelima WNA tersebut telah mendapat bantuan dari pihak PT. MAS, terutama pasokan makanan. Namun belum dilakukan evakuasi karena menunggu pihak terkait karena menyangkut wabah virus corona yang saat ini sedang mewabah. 

"Saat ini kami menunggu pihak karantina, imigrasi dan medis untuk menuju lokasi WNA terdampar agar segera dievakuasi,” tutup Ari. (R14)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index