PAFI Gelar Kegiatan TOGA di Desa Koto Ranah-Rokan Hulu

PAFI Gelar Kegiatan TOGA di Desa Koto Ranah-Rokan Hulu
Zuljandri Rosa,S.Si MM, Ketua Pc PAFI Rokan Hulu saat menyampaikan sambutan,(23/02).

KABUN (RIAUSKY.COM) - Pengurus Persatuan Ahli Kefarmasian (PAFI) Provinsi Riau bersama Pimpinan Cabang PAFI Kabupaten Rokan Hulu menggelar kegiatan Bakti Sosial yang dikemas dalam pelaksanaan penyuluhan Tanaman Obat Keluarga,(TOGA) yang dilaksanakan di Desa Koto Ranah Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan TOGA tersebut digelar dalam rangka memberikan pemahaman terkait dengan perlunya tanaman obat-obatan untuk keperluan kesehatan keluarga. Tenaga kefarmasian secara teknis akan memberikan bimbingan kepada peserta dalam kegiatan penyuluhan tanaman obat obatan keluarga.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Kefarmasian Kabupaten Rokan Hulu Zuljandri Rosa, S.Si MM kepada Riausky.com, Ahad (23/02) disela-sela kegiatan PAFI di Desa Koto Ranah Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu.

"Tenaga Kefarmasian di lapangan, memberikan bimbingan secara teknis penanaman obat-obatan kepada masyarakat. Tanaman obat-obatan itu sangat bermamfaat untuk kesehatan." Papar pria yang akrab dipanggil Ijen ini.

Kegiatan yang digelar oleh PD PAFI Riau bersama PC PAFI Rokan Hulu ini terlihat mendapat sambutan antusias dari warga Desa Koto Ranah. Karena kegiatan penyuluhan tanaman obat-obatan keluarga ini baru dilaksanakan pertama kali di Desa Koto Ranah.

Dalam pelaksanaan kegiatan TOGA di lapangan, PC PAFI Rokan Hulu menurunkan tim teknis keparmasian yang telah berpengalaman. Tenaga farmasi ini memberikan teknis dalam pembuatan jamu sehat bagi masyarakat. 

Peserta penyuluhan tanaman obat-obatan keluarga yang digelar oleh PAFI Riau ini diikuti oleh 50 orang peserta. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index