Pinjam Kata-kata Jokowi, Demokrat: Anies Harus Jadi Presiden Dulu Biar Bisa Tuntaskan Banjir Jakarta

Pinjam Kata-kata Jokowi, Demokrat: Anies Harus Jadi Presiden Dulu Biar Bisa Tuntaskan Banjir Jakarta

RIAUSKY.COM - Belakangan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus muncul di survei yang dirilis sejumlah lembaga di Tanah Air.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dianggap sebagai salah satu calon presiden paling potensial di Pilpres 2024 mendatang.

Namun demikian, banyak kalangan kemudian menyebut bahwa langkah Anies sebagai presiden akan mulus jika mampu mengatasi masalah banjir. 

Anggapan itu lantas disangkal oleh mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Taufiqurrahman. 
Menurutnya, justru Anies Baswedan bisa menuntaskan banjir Jakarta jika terlebih dahulu menjadi presiden. 

Hal itu, kata dia, seperti yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo pada tahun 2014 lalu, tepat saat akan maju jadi capres. 

"Justru Anies harus presiden dulu, maka banjir jakarta bisa tuntas. Ini meminjam kalimat yang dulu dipakai Jokowi ketika dia masih gubernur," ujarnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (26/2). 

Politisi Demokrat itu pun melihat menuju 2024 semakin banyak isu yang sepertinya dipolitisasi atau dijadikan alat yang secara politik bertujuan mendegradasi kepemimpinan Anies. 
Kendati begitu, Taufiq menegaskan bahwa tidak adil jika menyimpulkan dan menilai kinerja Anies hari ini, mengingat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu masih menjabat dan berusaha semaksimal mungkin menuntaskan setiap janji kampanyenya. 

Survei Indo Barometer menempatkan Anies Baswedan sebagai kepala daerah paling potensial menjadi Presiden RI. Tingkat pengenalan publik terhdap Anies itu mencapai 91 persen, disusul Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebesar 65 persen, dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa 55 persen. 

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo 47 persen, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini 49 persen. (R01)

Sumber: Rmol.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index