Pemko Terima Rekomendasi Peta RTRW dari Badan Informasi Geospasial

Rabu,26 Februari 2020 | 18:59:54 WIB
Pemko Terima Rekomendasi Peta RTRW dari Badan Informasi Geospasial
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menerima rekomendasi peta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dari Badan Informasi Geospasial (BIG).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, rekomendasi itu diberikan BIG usai ekspos terkait aspek akurasi geometri, tematis, dan kartografi di Pusat Tata Ruang dan Atlas BIG Cibinong, Bogor, Selasa (25/2).

"Dalam ekspos yang dipimpin langsung oleh pak sekda (Sekdako Pekanbaru) ini, alhamdulillah peta RTRW Kota Pekanbaru telah memenuhi aspek tersebut (akurasi geometri, tematis, dan kartografi)," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (26/2).

"Karena sudah memenuhi aspek yang ditetapkan, maka Badan Informasi Geospasial memberikan rekomendasi. Artinya, peta RTRW kita bisa segera diundangkan," ulas Indra yang turut hadir pada ekspos tersebut.

Dengan adanya rekomendasi dari BIG, terang dia, pengesahan peta RTRW Kota Pekanbaru hanya tinggal penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dan dilanjutkan dengan konsultasi publik.

"Setelah itu diajukan ke provinsi untuk verifikasi. Kalau KLHS ini bisa selesai satu dua minggu ke depan, maka Maret ini RTRW kita sudah bisa digunakan," tutup Indra. 

Ekspos peta-peta dasar RTRW Pekanbaru di Pusat Tata Ruang dan Atlas BIG Cibinong, Bogor, juga dihadiri Kepala Bappeda Ahmad dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pekanbaru Masykur Tarmizi. (R05/Kominfo)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS