Baru Juga Diaspal, Jalan Telukpauh - Padangkunyit Sudah Rusak

Rabu,26 Februari 2020 | 20:52:54 WIB
Baru Juga Diaspal, Jalan Telukpauh - Padangkunyit Sudah Rusak
Ket Foto : Kondisi jalan Desa Telukpauh Pangean menuju Desa Padangkunyit Pangean yang rusak

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Jalan yang menghubungkan Desa Telukpauh Pangean menuju Desa Padangkunyit Pangean tuntas diaspal. Namun kini menyisakan persoalan. Pasalnya, sejumlah ruas jalan yang telah diaspal mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sedikitnya, ada tiga ruas jalan yang aspalnya pecah-pecah dan terkelupas. Jalan pun jadi berlobang. Karena sebelumnya, ruas jalan ini usai diaspal sempat diterjang banjir, Senin (24/2) kemarin. Jalan aspal terlihat rusak.

"Kok seperti ini jalannya. Aspal bisa pula pecah-pecah. Dan berlobang. Ini sangat mengganggu sekali," kata Agus, salah seorang warga yang melintasi ruas jalan tersebut, Senin kemarin.

Melihat kerusakan jalan aspal yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah itu, anggota DPRD Kuansing asal Pangean, Jefri Antoni ST angkat bicara. Ia menyesalkan pengaspalan jalan itu dilakukan asal jadi. Akibatnya, aspal mudah rusak pada saat diterjang banjir. 

"Selaku orang Pangean, saya tidak terima pengaspalan jalan seperti ini. Rugi jadinya kami masyarakat Pangean. Jalan ini kebutuhan bagi masyarakat. Tahu-tahu pengerjaannya kok seperti ini. Asal jadi saja," demikian disesalkannya kepada wartawan, Selasa (25/2).

Selain jalan yang baru tuntas diaspal awal Januari lalu itu, menurutnya, aspal jalan terlihat tipis. 

"Menurut saya ini karena base jalan tidak layak untuk diaspal, tapi tetap diaspal. Kesannya, pengaspalan ini dipaksakan. Apalagi jalan yang baru diaspal ini tidak sama ketebalannya dengan aspal yang lama. Coba lihat. Terasa itu," ungkapnya.

Politisi Demokrat ini pun menyesalkan dinas terkait yang tidak melakukan pengawasan secara baik terhadap pengaspalan jalan ini. "Saya tidak mau menyalahkan rekanan saja. Karena ini juga tidak terlepas dari pengawasan yang dilakukan dinas terkait. Saya minta mereka bertanggungjawab dengan kerusakan yang ada ini. Kerjakanlah sesuai besteknya," ujarnya.

Menanggapi itu pula, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Bidang Pembangunan, Romi Alfisa Putra SE kepada Riau Pos mengakui, kalai pengaspalan jalan yang menghubungkan Telukpauh-Padangkunyit ini sudah diingatkannya sejak lama. Agar tidak mengaspal sebelum basenya layak untuk diaspal.

"Ada dua kegiatan pengaspalan yang menjadi catatan bagi. Pertama, ya jalan yang rusak ini. Kedua, ada kegiatan aspal jalan di Kuantan Hilir. Sekarang dipaksakam diaspal. Ya, seperti inilah kondisinya. Jadi rugi masyarakat. Nanti kita panggil dinas terkait. Kenapa sampai seperti ini," jelasnya. (R12)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS