Anggota DPRD Riau Datang, Warga Desa Pasir Baru-Rohul Minta Jalannya Diaspal

Rabu, 26 Februari 2020 | 20:56:59 WIB
Anggota DPRD Riau Datang, Warga Desa Pasir Baru-Rohul Minta Jalannya Diaspal
Ket Foto : Anggota DPRD Riau, H Syamsurizal MT (batik merah) usai pelaksanaan reses di Desa Pasir Baru-Rohul, (26/02)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Anggota Komisi III DPRD Riau H Syamsurizal MT, tiba di Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu,Rabu (27/02). Kedatangan Anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Amanat Nasional itu, dalam rangkaian kegiatan reses priode Januari-April 2020.

Dihadapan ratusan warga Desa Pasir Baru yang disaksikan oleh Kepala Desa Pasir Baru Rokan Hulu Ponco Indaryanto mempersilahkan untuk menyampaikan aspirasi warga, dalam rangka pembangunan Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah.

Berdasarkan hasil reses yang digelar menjelang siang di Balai Desa itu, didapatkan hasil reses, bahwa warga mengharapkan kepada H Syamsurizal MT, untuk dapat memperjuangkan pengaspalan ruas jalan yang menghubungkan dari Desa Pasir Baru ke Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah.

"Ada sekitar 6 kilometer ruas jalan di Desa Pasir Baru menuju Pasir Maju yang belum diaspal. Kegiatan ini, akan diusahakan masuk dalam APBD Riau nanti." Papar Samsurizal MT .

Selain usulan pengaspalan ruas jalan, masyarakat Desa Pasir Baru juga meminta kepada H Syamsurizal MT untuk segera dibangun home industri dalam penyiapan dan pengelolaan air tebu menjadi gula.

Syamsurizal MT yang merupakan wakil rakyat dari pemilihan asal Rokan Hulu, juga mengingatkan kepada Pemerintah Desa Pasir Baru, untuk memasukan usulan warganya tersebut ke dalam Musrenbang Kabupaten Rokan Hulu.

Hal itu perlu dilakukan, agar usulan tersebut dapat disingkronkan dengan rencana pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemprov Riau melalui kegiatan pokok pikiran Anggota DPRD Riau 

Syamsurizal MT juga menyampaikan, bahwa tidak seluruh usulan kegiatan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut akan dapat terealisasi. Karena, Pemprov Riau bersama DPRD Riau akan melakukan pembahasan terhadap usulan yang dinilai prioritas. (R19)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS