Reses di Simpang Tiga, Sri Rubiyanti Jemput Aspirasi dan Minta Masyarakat Tak Panik Terkait Corona 

Sabtu,07 Maret 2020 | 21:15:14 WIB
Reses di Simpang Tiga, Sri Rubiyanti Jemput Aspirasi dan Minta Masyarakat Tak Panik Terkait Corona 
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY. COM) - 4 kali dalam setahun setiap anggota dewan perwakilan rakyat melakukan reses di daerah pemilihan (dapil)  mereka masing-masing. 

Sabtu (7/03/2020) bertempat dihalaman rumah ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukitraya Pekanbaru. Sri Rubiyanti salah satu anggota DPRD kota Pekanbaru dapil IV dari partai Gerindra melakukan reses dengan tokoh masyarakat dan masyarakat.

Dalam reses kali ini dimana untuk periode keduanya Sri Rubiyanti berada di komisi 2 dibidang perekonomian. Hadir bersama Lurah Simpang Tiga diwakilkan oleh Seklur Surya, Ketua LPM Simpang Tiga Susilo, ketua RT 01 Hadi Sunyoto dan masyarakat di kelurahan Simpang Tiga.

Walaupun berada di bidang perekonomian dalam aspirasinya masyarakat masih banyak menyampaikan kebutuhan infrastruktur baik semenisasi maupun drainase.

"Ini reses kedua kita dimana sebelumnya kita melakukan reses di Kelurahan Air Dingin. Untuk periode kali ini saya berada di komisi 2 membidangi perekonomian, keuangan dan anggaran. Walaupun begitu tidak menutup kemungkinan kami juga mendengarkan masukan masyarakat baik itu dibidang perekonomian masyarakat maupun dibidang infrastruktur," ungkap Sri Rubiyanti

"Karena tujuan dari reses ini adalah menjemput aspirasi masyarajat maka dari itu tidak ada batasan apa yang ingin mereka sampaikan. Hari ini kami mendengarkan keluhan dari ibu-ibu terutama kader posyandu dimana insentif mereka belum cair, keluhan banjir dan infrastruktur. Tidak itu mereka juga meminta adanya pelatihan keterampilan untuk membantu perekonomian mereka kedepannya. Ini semua akan kami tampung dan juga kita bawa dalam rapat anggota," lanjut Sri Rubiyanti.

Disela reses ada masyarakat mengeluhkan tentang masker yang mahal terkait merebaknya virus corona 19 di Indonesia. Dalam kesempatan ini juga Sri Rubiyanti menghimbau masyarakat untuk tidak panik.

"Adanya keluhan masyarakat dimana harga masker yang tidak wajar bisa langsung dilaporkan kepada pihak berwenang untuk di tindak. Kami juga menghimbau masyarakat tidak panik dan waspada. Kembali kepada tradisi kita membiasakan perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS)  serta menjaga pola makan sehat dan bergizi. Walaupun kita di Pekanbaru merupakan salah satu pintu masuk jadi jangan panik namun kita tetap harus waspada cuci tangan sebelum makan dan selalu berdoa," akhir Sri Rubiyanti

Adapun ketua LPM Simpang Tiga Susilo mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan Sri Rubiyanti yang telah berkenan menjemput aspirasi di kelurahan Simpang Tiga.

"Terima kasih kepada ayunda kita yang telah hadir ditengah kita untuk mendengarkan segala keluh kesah dan juga aspirasi kita untuk sama-sama kedepannya memajukan kampung kita ini. Kedepannya kami berharap semoga ayunda kita selalu sehat dan dimudahkan segala langkahnya untuk dapat berjuang menyampaikan segala aspirasi yang diterimanya hari ini kedalam rapat dewan. Kita selalu berharap yang terbaik untuk terbaik kedepannya" ungkap Susilo. (R05)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS