Skak Mat Ngabalin, ''Kalau Presiden Jokowi Pilih Ahok, Kenapa Ente Yang Sakit dan Gatel-gatel?

Skak Mat Ngabalin,  ''Kalau Presiden Jokowi  Pilih Ahok, Kenapa Ente Yang Sakit dan Gatel-gatel?
Ali Mokhtar Ngabalin dan Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Munculnya nama Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai kandidat kuat Kepala Badan Otoritas Ibu Kota Negara  menjadi perdebatan hangat di tanah air. 

Banyak yang mempertanyakan kalau sampai kebijakan tersebut terjadi. Apa tidak ada anak bangsa yang lain yang juga memiliki kemampuan?

Menanggapi itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin mengaku heran.  

Ahok dinilai memiliki kemampuan yang bagus sehingga masuk menjadi kandidat Kepala Bidang Otoritas Ibukota Negara (IKN) baru.

Menurutnya, dilansir dari rmol.id, Ahok memiliki kemampuan yang mumpuni, dari sisi leadership maupun kemampuan manajerial. 

"Anak-anak negeri yang punya prestasi, kalau dia (Ahok) punya kemampuan managerial, leadership, dan semangat kerja yang bagus kemudian sehat (tak masalah)," ucap Ali Ngabalin kepada wartawan di Upnormal Coffee Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Ahad (8/3/2020). 

Selain itu, kata Ali, penunjukan Kepala Otoritas IKN merupakan hak prerogatif yang dimiliki oleh Presiden Joko Widodo. 

"Kalau Allah menghendaki presiden memilih salah satu di antara empat orang ini orang lain, ya kewenangan presiden. Hak otoritas, preogratif presiden untuk memilih," jelas Ali. 

Oleh karenanya, ia mengaku heran dengan pihak-pihak yang menolak Ahok sebagai pimpinan IKN hanya karena berlandaskan rasa kebencian. 

"Kalau nanti Presiden memilih Ahok kenapa ente yang sakit? Kenapa ente yang punya badan gatel-gatel? Kenapa ente yang kena asam lambung? Jangan dong, segera move on, jangan ente jadi kayak orang yang tidak waras itu melihat masalah ini masalah bangsa," pungkasnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index