Hiburan Wayang Kulit Semarakkan HUT ke-21 PKNS Provinsi Riau

Minggu,15 Maret 2020 | 10:50:30 WIB
Hiburan Wayang Kulit Semarakkan HUT ke-21 PKNS Provinsi Riau
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Malam puncak HUT ke 21, Peguyuban Kawula Ngayogyakarta dan Sekitarnya (PKNS) Provinsi Riau menggelar acara wayang kulit semalam suntuk, Sabtu (14/3/2020) malam di Taman Rekreasi Alam Mayang, Jalan Imam Munandar/Harapan Raya Pekanbaru.

Adapun acara wayang kulit semalam suntuk ini menampilkan dua dalang diantaranya Kanjeng Raden Mas Haryo Raharjo dan Budi Kismanto (Assintel Kejati Riau).

Pada malam puncak PKNS ke 21 di Tamam Rekreasi Alam Mayang tersebut dihadiri Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Riau Raja Yoserizal Zen, Danlanud, Kapolda, Danrem, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Dandim, Kejati Riau, Polsek Tenayan, Camat Tenayan, Ketua PKNS, Seluruh Paguyuban, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain. 

Ketua panitia HUT ke 21 PKNS Riau, Marjoko mengucapkan ribuan terimaksih sehingga acara pelaksanaan HUT ke 21 PKNS Riau yang telah terselenggara dan berjalan dengan lancar.

Pada rangkaian acara peringatan HUT ke 21 juga digelar berbagai perlombaan diantaranya lomba campur sari, senam bersama, lomba kuda lumping se Provinsi Riau selanjutnya final lomba campur sari, pentas wayang kulit semalam suntuk dan minum jahe bersama. 

Sementara itu, Ketua PKNS Riau Suro Abadi mengatakan, ada tiga hal penting dalam pelaksanaan HUT ke 21 PKNS Riau.

Pertama, menumbuhkan budaya bangsa, kedua meningkatkan kesejahteraan sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan cara meningkatkan kepedulian sosial sehingga akan mencetak kerukunan. Karena sangat diperlukan dalam situasi saat ini, dan ketiga adalah sebagai warga keturunan Jawa yang mempunyai misi khusus menjadi perekat pemersatu bangsa. (R05/MCRiau)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS