Gubernur Riau Liburkan Seluruh Aktivitas Belajar di Sekolah

Senin,16 Maret 2020 | 00:07:02 WIB
Gubernur Riau Liburkan Seluruh Aktivitas Belajar di Sekolah
Ket Foto : Gubernur Riau Syamsuar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Provinsi Riau  menginstruksikan seluruh  aktivitas belajar mengajar di seluruh sekolah untuk diliburkan. 

Instruksi tersebut disampaikan dalam Maklumat Gubernur Riau yang langsung diinformasikan Syamsuar selepas melaksanakan rapat koordinasi bersama sejumlah instansi, Ahad (15/3/2020) ini.

''Mencermati  situasi dan kondisi kasus Corona virus saat ini. Mengikuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, juga encermati surat edaran dari Badan Standar Nasional Pendidikan dan hasil rapat koordinasi bersama Dinas Pendidikan, Kakanwil Kementerian Agama, kami telah menyepakati bahwa mulai hari Senin tanggal 16 Maret 2020, Pemprov Riau meliburkan seluruh sekolah baik sekolah umum, swasta," kata Syamsuar malam ini.

''Mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK, PDTA, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Pondok Pesantren. Libur mulai dilaksanakan Senin (16/3/2020) sampai Senin (30/3/2020).

"Khusus Pondok Pesantren Munawarah Pekanbaru, karena pondok pesantren ini akan melaksanakan ujian khusus hanya 1 hari Hari Senin besok, kami memberikan kesempatan kepada pimpinan pondok untuk melaksanakan ujian terakhir 1 mata pelajaran besok pagi dan selesai itu tentunya para santri juga diliburkan," lanjut  Syamsuar lagi.

“Adapun kepada  pimpinan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau,  kiranya juga kami merekomendasikan meliburkan para mahasiswa. Namun demikian kami menyerahkan keputusan kepada pimpinan perguruan tinggi masing-masing, untuk mengambil kebijakan,” ungkap Gubri.

“Bagi seluruh rakyat Riau, mari kita sama-sama berdoa, dengan mengharapkan kuasa Allah, agar negeri kita ini dijauhkan dari segala musibah, dan ditingkatkan ketabahan dan ketaatan kepada Allah SWT,” tutup Gubri.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau, tetap melaksanakan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMK sederajat, mulai hari ini, Senin (16/3). Tercatat sebanyak 30.118 Siswa SMK se Riau akan menjalani UN berbasis Komputer (UNBK).(R03)
 

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS