Positif Corona, Satu Pasien Dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

Positif Corona, Satu Pasien  Dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru
Kadis Kesehatan Mimi Y Nazir, Kepala RSUD Arifin Ahmad dan Jubir Covid 19 Indra Yovi memberikan keterangan pada wartawan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengumumkan informasi seorang pasien positif corona sedang dirawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. 

Pengumuman tersebut disampaikan Rabu (18/3/2020) kepada media massa di Pekanbaru. 

Didampingi Kepala RSUD Arifin Achmad dr. Nurzelli Husnedi, juga Juru Bicara  Pemprov Riau untuk Covid19, Indra Yovi , Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir  mengungkapkan kalau pasien positif corona tersebut sudah menjalani perawatan di RSUD Arifin Ahmad semenjak 13 Maret 2020 yang lalu. 

"Pasien ini mulai dirawat di Rumah Sakit Arifin Ahmad pada tanggal 13 Maret lalu" kata Mimi.

Pada kesempatan yang sama Juru Bicara Pemprov Riau untuk Covid19, Indra Yovi mengatakan pasien tersebut ada riwayat perjalanan ke Malaysia sekitar dua minggu lalu. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad Provinsi Riau.

"Saat ini kondisi pasien stabil, pasien demam dan batuk. Pengobatan sesuai protap yang ada, kita harapkan pasien cepat sembuh dan pulih," kata Indra.

Lebih lanjut dia menjelaskan ketika pasien diketahui positif, pihak tenaga medis langsung memberikan pengobatan tambahan. saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Dia mengatakan bahwa saat ini di RSUD Arifin Ahmad selain merawat 1 pasien positif, juga ada 3 lainnya dirawat terkait corona.

 "Kami berpesan, yang paling penting saat ini bagaimana kita tetap tenang, dan jarak sosial harus dilakukan dgn baik. Yang bekerja dan brlajar di rumah jaga kesehatan," ujarnya. (CR1)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index