Pede! Jokowi Sebut Stok Pangan RI Berlebih Hadapi Pandemi Virus Corona, "Saya Sudah Cek Bulug'

Pede! Jokowi Sebut Stok Pangan RI Berlebih Hadapi Pandemi Virus Corona,
Jokowi/net

RIAUSKY.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan stok pangan Indonesia aman bahkan lebih dari cukup. Sehingga, masyarakat tak perlu panik di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19).

Jokowi mengatakan dirinya telah melakukan blusukan secara tiba-tiba ke gudang Bulog, Rabu 18 Maret 2020. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengecek langsung stok pangan dalam negeri.

"Saya kemarin sudah cek di Bulog, saya melihat stok kita lebih dari cukup," ujar Jokowi dalam rapat terbatas lewat video conference dari Istana Merdeka Jakarta, Kamis (19/3).

Jokowi mengatakan bahwa pada bulan Maret ini, banyak daerah yang melakukan panen raya dan berlangsung hingga April 2020. Dengan begitu, maka stok pangan dalam negeri pun akan kembali bertambah.

"April masih ada panen raya sehingga penyerapan oleh bulog juga agar diatur," kata dia seperti dikutip dari Merdeka.com.

Dia lantas meminta para menterinya untuk memastikan ketersediaan dan menjaga stabilitas harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat.

Sebelumnya, Jokowi sempat menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat," ucap Jokowi di Istana Bogor, Minggu 15 Maret 2020. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index