Lusiana Amping SH MH, Jabat Wakil Ketua PN Pasir Pengaraian-Rokan Hulu

Lusiana Amping SH MH, Jabat Wakil Ketua PN Pasir Pengaraian-Rokan Hulu
Prosesi Kegiatan Pelantikan Lusiana Amping SH MH sebagai Wakil Ketua PN Pasir Pengaraian-Rokan Hulu.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Hakim Lusian Amping SH MH saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian. 

Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu Sunoto SH MH, atas nama Mahkamah Agung Republik Indonesia secara resmi mengambil Sumpah Jabatan Hakim Lusiana Amping SH MH di ruang Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian, Kamis (19/03).

Pengambilan Sumpah Jabatan Lusiana Amping SH MH yang didampingi langsung oleh Rohaniawan, sebagai mengisi kekosongan jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu selama ini.

Pelaksanaan pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Lusiana Amping SH dilaksanakan di ruang Cakra Gedung Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian yang berada di Komplek Perkantoran Pemda Rokan Hulu. 
Kegiatan yang diiringi dengan pembacaan SK dari Mahkamah Agung RItersebut terlihat berlangsung hidmat yang dihadiri pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian dan  perwakilan Pengadilan Negeri di Provinsi Riau.

Pada prosesi kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian itu, Lusiana Amping SH juga membacakan fakta integritas dan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Sunoto SH MH dan Undangan yang hadir.

Sebelum acara dimulai dan masuk dalam ruangan, seluruh undangan yang hadir, termasuk awak media dilakukan pengecekan suhu panas badan untuk mengatasipasi dan mencegah wabah virus Corona yang sudah ada himbauan dari Pemerintah Pusat dan Daerah di seluruh Indonesia.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di Ruang Sidang Cakra Kantor PN Pasirpengaraian yang beralamat di Jalan Keadilan komplek Perkantoran Pemda Rokan Hulu, terlaksana hikmat, diawali dengan pembacaan SK Mahmah Agung RI, Penandatanganan berita acara dan pemasangan kalung jabatan.


Dalam pengambilan sumpahnya Lusiana Amping membacakan fakta integritas dalam melaksanakan tugasnya selaku Wakil KetuaPengadilan Negeri Pasirpengaraian didengar, disaksikan Ketua Majelis Hakim dan para undangan yang hadir.

Tampak juga hadir pada prosesi acara tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Agama Rokan Hulu Dr Armansyah, Humas Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Irfan Hasan Lubis SH MH dan para Hakim dilingkungan Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian.

Dijelaskan Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Sunoto SH MH, posisi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian sudah sepuluh bulan tidak ada yang menempatinya. 

"Dengan dilantiknya Lusiana Amping SH MH, maka Pengadilan Negeri Pasir Pengadilan Kabupaten Rokan Hulu lengkap dengan Empat Pilar yaitu, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Ini akan semakin memantapkan kerja menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi." Terang Sunoto SH MH.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Irfan Hasan Lubis SH MH sambil mengucapkan selamat kepada Lusiana Amping SH MH, menjelaskan bahwa Lusiana Amping merupakan Hakim Penetapan Pertama di PN Pasir Pengaraian, selanjutnya pindah tugas ke Kabupaten Pelalawan dan Pengadilan Negeri Cianjur Jawa Barat. Saat ini, beliau mendapat promosi menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index