Antisipasi Virus Covid-19, Layanan Kunjungan Lapas Pasir Pengaraian Diganti Layanan Online

Antisipasi Virus Covid-19, Layanan Kunjungan Lapas Pasir Pengaraian Diganti Layanan Online
Kepala Pengamanan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian-Rokan Hulu Parlin Simanjuntak SH,(tangan dibelakang) saat memberikan arahan untuk pelayanan online kepada pengunjung, Jumat (20/03)

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) -  Mengantisipasi Virus Covid-19 agar tidak menular kepada pengunjung dan warga binaan, Jajaran Lembaga 
Permasyarakatan Kelas II B Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu Riau, mengikuti himbauan Pemerintah Republik Indonesia.

Setelah jajaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemda Rokan Hulu, kali ini berdasarkan imbauan tersebut, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu yang berada dibawah Koordinasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, mengganti layanan bertemu keluarga atau berkunjung ke Lapas dengan layanan online.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B PasIr Pengaraian M Lukman SH,M.Si melalui Kepala Pengamanan Lapas Parlin Simanjuntak SH kepada Riausky.com, Jumat (20/03).

"Keluarga warga binaan yang ingin berkunjung, saat ini tidak lagi dilayani. Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian mengganti dengan sistem layanan online. Keluarga bisa nelpon, WA dan Video Call," papar pria yang akrab dipanggil Parlin ini.

Dijelaskan Parlin Simanjuntak SH, Lembaga Kelas II B Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu sejak tangggal 18-30 Maret 2020 nanti, tidak lagi melayani keluarga warga binaan yang berkunjung. 

Pelayanan diganti dengan sistem layanan online dan keluarga warga binaan, silahkan menelpon, WA dan Video Call ke no 089513055418-089513055385-0895130584.

Saat menyampaikan penjelasan kepada warga yang berkunjung ke Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Jumat (20/03), Kepala Pengamanan Lapas Parlin Simanjuntak SH, juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga binaan yang tidak bisa secara langsung bertemu dengan keluarganya. 

Hal ini demi untuk kebaikan bersama. Semoga Virus Covid 19 tidak terkena warga binaan yang saat ini berjumlah 866 orang dan masyarakat Rokan Hulu pada umumnya.

Bagi petugas Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, Parlin Simanjuntak SH juga menyampaikan, bahwa mereka dilakukan cek kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh. Ini untuk mengantisipasi penularan Virus Covid 19 dilingkungan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index