Jalankan Tahapan Pilkada, KPU Riau Uji Coba Rapat Jarak Jauh

Jumat,20 Maret 2020 | 21:57:40 WIB
Jalankan Tahapan Pilkada, KPU Riau Uji Coba Rapat Jarak Jauh
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar rapat jarak jauh dengan KPU kabupaten/kota di Riau melalui aplikasi Zoom Cloud. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya siaga penularan Covid-19.

Selain rapat terkait persiapan pemutakhiran data pemilih pemilihan 2020, rapat tersebut merupakan uji coba aplikasi rapat jarak jauh yang diinisiasi Divisi Program dan Data (Proda) KPU Provinsi Riau.

Dikatakan Koordinator Divisi Proda KPU Provinsi Riau Abdul Rahman, rapat jarak jauh tersebut menjadi solusi di tengah-tengah kondisi siaga COVID-19. 

"Dengan demikian KPU tetap dapat menjalankan tahapan-tahapan Pilkada," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir berharap aplikasi murah dan mudah ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh bagian, baik untuk rapat internal maupun rapat dengan KPU kab/kota. "Bahkan rekan-rekan di KPU Jateng sudah memanfaatkan rapat dengan PPK," ungkap Ilham.

Rapat menggunakan aplikasi Zoom Cloud sehari sebelumnya juga digunakan oleh Div Proda KPU RI bersama Divisi Proda se-Indonesia yang dipimpin oleh Anggota KPU RI membidangi Divisi Proda Virya Aziz. (R06/MCRiau)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS