Sebelum Dilayani, Masyarakat yang Datang ke Kantor Dukcapil Kuansing Wajib Cuci Tangan

Sebelum Dilayani, Masyarakat yang Datang ke Kantor  Dukcapil Kuansing Wajib Cuci Tangan
Kepala Dinas Dukcapik kuansing Refendi Zukman

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil ( Disdukcapil ) Kuansing tetap menjalankan pelayanan seperti biasa pasca merebaknya virus corona.

Sebagai sarana pencegahan, untuk masyarakat  disediakan tempat cuci tangan di depan kantor Dukcapil.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Dukcapik kuansing Refendi Zukman saat dihubungi  via ponselnya, Jum'at ( 20/03/2020)  malam tadi.

Terkait wabah virus corona covid 19, Disdukcapil Kuansing mengambil sejumlah langkah pencegahan. Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan kepada masyarakat di depan pintu masuk. 

''Sebelum masuk kantor untuk mendapatkan pelayanan dari kami, masyarakat diminta untuk cuci tangan dulu di tempat yang kami sediakan di depan pintu masuk,”  sebut Refendi Zukman.

Adapun di tempat cuci tangan ini, pihaknya juga menyediakan sabun antiseptic yang dapat dipergunakan oleh masyarakat. Kemudian, bagi yang membawa sarung tangan dan masker, diminta agar dipasang.

Terkait mewabahnya virus Corona saat ini, Refendi menganjurkan kepada masyarakat agar sebaiknya menunda dulu untuk datang mengurus dokumen kependudukan apabila memang belum mendesak.

''Dalam hal seperti mengganti KTP rusak, mengubah data dan lainnya, apabila tidak untuk keperluan mendesak, sebaiknya ditunda dulu, sampai status siaga corona ini berakhir,” terang mantan Camat Kuantan Tengah ini.

Akan tetapi apabila keperluan mendesak, seperti untuk persyaratan tes TNI- Polri yang saat ini ramai, untuk keperluan BPJS, berobat dan lainnya, maka pihaknya tetap memberikan pelayanan seperti biasa.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index