Tanggap Corona, Disdukcapil Kuansing Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Seluruh Ruangan

Rabu,25 Maret 2020 | 00:10:17 WIB
Tanggap Corona, Disdukcapil Kuansing Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Seluruh Ruangan
Ket Foto : Kadis Dukcapil Kuansing Refendi Zukman meninjau pelaksanaan penyemprotan desinfektan..

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil ( Disdukcapil ) Kuansing lakukan Penyemprotan Disinfektan Diseluruh Ruangan Catatan Sipil kuansing.

Kepala Dinas Disdukcapil kuansing Refendi Zukman berbagai upaya melakukan terjangkitnya covid 19 yang saat ini tengah Mewabah diberbagai daerah dan provinsi di seluruh indonesia.

Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, Disdukcapil juga memberikan pasilitas kesehatan kepada pengunjung yang hendak berurusan ke disdukcapil tersebut.

Diantarannya disdukcapil memberikan pasilitas kebersihan seperti Kran cuci tangan dan dilengkapi dengan sabun cuci tangan, sebelum berurusan kekantor disdukcapil, hal ini merupakan upaya untuk kesehatan kepada pegawai disdukcapil khususnya, umumnya untuk para pengunjung yang hendak berurusan, agar tidak terdampak Virus Corona Covid 19.

Disamping itu disdukcapil juga melakukan pensterilkan diseluruh ruangan disdukcapil yang dilakukan penyemprotan oleh pegawai  disdukcapil sendiri, dengan menggunakan bahan yang dianggap bisa membunih virus corona covid 19 tersebut.

Disamping itu Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Kuantan Singingi bergerak cepat dan patut di tiru sebagai salah satu instansi pelayanan publik mencegah dampaknya wabah virus Covid-19.

Instansi Disdukcapil langsung berbuat nyata dengan cara mencegah pandemi virus covid-19 dimulai dari lingkungan kantor dan sekitarnya. Dengan cara menyemprotkan disinfektan seluruh ruangan di kantor Disdukcapil guna mensterilkan ruangan dan mencegah petugas pelayanan dari jangkauan virus tersebut.

Kepala Dinas Disdukcapil Refendi Zukman Juga menyampaikan melalui via Ponselnya, Ia mengatakan mengingat pelayanan di disdukcapil yang paling ramai di kunjungi masyarakat dalam pelayanan publik, maka pagi ini kita melaksanakan kegiatan penyemprotan dengan tujuan untuk memutuskan mata rantai adanya virus covid-19 yang saat ini sudah mengkhawatirkan ucapnya.

Ia menambahkan bahwa Disdukcapil  Kuansing Membuka Peluang Bagi Untuk Masyarakat yang ingin membuat KTP, KK dan akte kelahiran serta Dokumen Lainnya, Sehingga yang ber- urusan dengan disdukcapil Kuansing Maka pihaknya menyediakan layanan Online,  melalui via WA dan ponsel petugas yang telah ditentukan.

Sementara Sesuai yang telah diinformasikan melalui awak media beberpaa waktu lalu untuk masyarakat, Disdukcapil memghimbau kepada masyarakat bagi yang tidak mendesak dalam pengurusan dokumen harap ditunda terlebih dahulu sampai keadaan kondusif pungkasnya.(R12)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS