Optimis Mampu Lawan Virus Corona, Jokowi: Percayalah, Kita Bangsa Besar Bangsa Petarung...

Optimis Mampu Lawan Virus Corona, Jokowi: Percayalah, Kita Bangsa Besar Bangsa Petarung...
Presiden Joko Widodo/net

RIAUSKY.COM - Kepedulian masyarakat semakin tinggi terhadap rentannya penularan virus corona di tempat umum. Masing-masing nampak menjaga jarak saat berada di halte atau antrean Transjakarta. 

Dibantu para petugas yang mengatur dan menertibkan, program physical (social) distancing pun mulai terlihat. 

Demikian pula pada layanan masyarakat seperti antrean bank, tiket, sampai tempat duduk di ruang tunggu. Masing-masing diberi tanda sebagai jarak yang harus dipatuhi. 

Imbauan untuk menjaga jarak pun semakin digalakkan oleh beberapa kelompok masyarakat. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat telah membantu pencegahan semakin meluasnya virus corona di Indonesia. 

"Saya sungguh-sungguh mengapresiasi gerakan masyarakat yang telah turut menyebarkan informasi tentang physical distancing atau jaga jarak aman untuk menghindari penyebaran virus corona," kata Jokowi dalam akun instagramnya, Rabu (24/3). 

Apresiasi ini juga telah diungkapkannya saat memberi keterangan di  Istana Merdeka, Jakarta, sebelumnya. 

Presiden mengatakan bahwa dengan disiplin menjalankan imbauan tersebut, upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan baik. 

Ia tidak bosan-bosan mengingatkan warganya semuanya agar berdisiplin menerapkan physical distancing ini di keseharian. 

"Hanya dengan kedisiplinan yang kuat, kita dapat mencegah penyebaran Covid-19. Percayalah, kita bangsa besar, bangsa petarung, bangsa pejuang. Insya Allah kita mampu melewati tantangan global yang berat sekarang ini," ujar Jokowi. (R01)

Sumber: Rmol.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index