Sunaryo: Aspirasi Reses Masuk dalam APBD-P 2016

Sunaryo: Aspirasi Reses Masuk dalam APBD-P 2016
Sunaryo

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - DPRD Riau menggelar rapat internal, dalam rapat tersebut salah satunya dibahas yakni hasil aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh dewan lewat reses yang telah dilakukan selama ini sampai Desember 2015 lalu.

 
"Selama ini banyak hasil reses yang tidak terkoomodir dalam APBD. Jadi sekarang kita melakukan rapat intern untuk membahas kinerja, memberi masukan, dan segera mengumpulkan hasil reses, supaya aspirasinya bisa diusulkan dalam APBD," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo, Selasa (2/2).
 
Namun karena adanya keterlambatan dalam mengumpulkan hasil reses tahun lalu ini, mengakibatkan banyaknya usulan reses yang tidak terakomodir dalam APBD Murni 2016.
 
Untuk dapat mengakomodir hasil reses maka Aspirasi ini harus disampaikan sebelum Musrembang tingkat provinsi. Yang rencana dilaksanakan pada bulan maret 2016. Nanti dari sekian banyak aspirasi, maka akan dicari skala prioritas. Supaya bisa diutamakan dalam usulan Musrembang tersebut.
 
Sunaryo mengakui, aspirasi ini tidak bisa masuk ke dalam APBD murni 2016. Tetapi akan dimasukkan kedalam APBD Perubahan dan atau APBD murni 2017. Karena program yang ada pada APBD murni sekarang merupakan aspirasi tahun 2015 lalu.
 
Selain itu, Rabu (03/02) dewan akan menyelenggarakan rapat Paripurna DPRD Riau tentang penyampaian hasil reses kepada masyarakat. Kemudian laporan itu diberikan kepada Pemprov Riau supaya bisa dimasukkan kedalam bahan Musrembang nanti.
 
"Minimal aspirasi ini harus sudah masuk sebelum penyusunan naskah KUAPPAS APBD Perubahan. Oleh sebab itu kita akan mengantisipasi aspirasi yang berasal dari rakyat untuk rakyat itu dari sekarang," ujar Sunaryo. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index