Listrik Mati Hingga 4 Kali, Warga Pasir Kesal Pada PLN

Listrik Mati Hingga 4 Kali, Warga Pasir Kesal Pada PLN
ilustrasi internet
PASIRPENGARAIAN(RIAUSKY.COM) - Pelayanan listrik PLN di Pasir Pengaraian Kembali di keluhkan warga. Sebab sebulan terakhir PLN melakukan pemadaman listrik bergilir. Hal ini jelas menganggu warga pelanggan listrik PLN. 
 
Parahnya Dalam satu hari, PLN melakukan  pemadaman listrik secara mendadak  2 sampai 4 kali, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan PLN. Sakah seorang warga Iwan mengaku, pemadaman listrik PLN dilkukan  hampir setiap hari dalam sebulan terakhir, hal ini sangat menganggu aktifitas usahanya yang sangat bergantung pada listrik. 
 
"Seperti hari ini (Selasa, red), dari pagi hingga siang pukul 14.15 Wib, sudah empat kali terjadi pemadaman listrik dari PLN.Hari sebelumnya, pemadaman listrik terjadi 3 kali dalam sehari.Kondisi ini sangat menganggu aktifitas usaha kami." ujar pria itu. Namun anehnya meski melakukan pemdaman hingga 4 kali PLN Pasir Pengaraian tidak memberi tahu pada warga.
 
Pemadaman listrik dengan durasi yang tidak lama, hampir terjadi setiap hari, bila keseringan listrik padam tentu warga kesal juga dengan pelayanan yang diberikan PLN.Karena sudah berlangsung sebulan terakhir.
 
Sementara itu, Manager PLN Rayon Pasirpengaraian Andhi Prasetiawan Selasa, (2/2) membenarkan pemadaman listrik satu sampai dua kali dalam setiap hari yang tidak terencana oleh PLN Rayon Pasirpengaraian. Dia mengaku, pemadaman listrik yang terjadi pada Selasa (2/2) hingga empat kali listrik padam, disebabkan adanya gangguan jaringan listrik di daerah Kecamatan Tambusai, karena adanya pohon tumbang. 
 
Dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN Rayon Pasirpengaraian, terhadap pemadaman listrik yang tidak terencana atau secara tiba-tiba ‘’Karena ada gangguan luar (jaringan, red), maka listik dari PLN padam secara tiba-tiba.Sebab, ketika diujung terganggu, maka akan mempengaruhi ke pangkal.Maka itu mohon dukungan dari masyarakat terhadap pohon ataun tanaman yang berdekatan dengan jaringan listrik, untuk rela ditebang.Kita akan berupaya pembersihan jaringan,’’sebutnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index