Fadli Zon Sebut Luhut 'The Real President', LIPI: Itu Ada Benarnya, Namun...

Fadli Zon Sebut Luhut 'The Real President', LIPI: Itu Ada Benarnya, Namun...
Luhut Binsar Pandjaitan/net

RIAUSKY.COM - Bebebrapa waktu lalu, politisi Partai Gerindra Fadli Zon menjadi sorotan lantaran menyebut Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan bertindak seolah 'The Real President'.

"Pak Luhut ini bertindak seperti 'the real President' ya?," tulisnya dalam akun Twitternya, Senin (30/3).

Bukan tanpa sebab, cuitan tersebut menyusul dibatalkannya permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghentikan operasional bus antarkota antarprovinsi (AKAP), bus antar-jemput antarprovinsi (AJAP), serta bus pariwisata dari dan ke Jakarta, di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Sementara itu menurut Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Wasisto Raharjo Jati, menilai pernyataan Fadli ada benarnya.

"Itu ada benarnya. Namun, label 'The Real President' itu agak tendensius," katanya, Selasa (31/3/2020).

Lanjutnya, ia menyebut anggapan tersebut timbul karena sepak terjang Luhut di ranah politik. Mengingat, Menkomarves tersebut sempat merangkap jabatan beberapa kali.

"Digunakan lawan politik Jokowi tuk mendiskreditkan pemerintahannya saja. Dulu JK (Jusuf Kalla) juga pernah 'The Real President' dibanding SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Dalam kebijakan-kebijakan tertentu yang saat itu jadi domain beliau," tukasnya. (R02)

Sumber: Wartaekonomi.co.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index