DPRD Pekanbaru Desak OPD Pemko Lakukan Sidak Penimbunan Sembako

DPRD Pekanbaru Desak OPD Pemko Lakukan Sidak Penimbunan Sembako
Ginda Burnama

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan penimbunan Bahan Pokok (Sembako), DPRD Kota Pekanbaru, mendesak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bergerak cepat dan melakukan sidak di pasar dan gudang distributor.

"Dari sekarang Disperindag dan tim, bisa Sidak ke pasar. Jika perlu, sidak juga ke Distributor," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, ST, kepada wartawan, saat dikonfirmasi, Selasa (07/04/2020).

Pernyataan itu dia sampaikan karena semakin hari dampak penyebaran Corona virus disease 19 (Covid-19) di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru, makin meningkat secara signifikan. Tidak menutup kemungkinan katanya, ketersediaan sembako di tengah masyarakat menjadi langka dan mahal.

Sidak ini menurutnya wajib dilakukan, untuk mengantisipasi adanya tindakan yang merugikan masyarakat banyak banyak, khusunya oknum yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan situasi dan kondisi ditengah pandemi Covid-19. 

"Stabilitas harga di pasaran harus dikontrol oleh pemerintah. Libatkan juga polisi, untuk mengantisipasi penimbunan barang. Apalagi sudah dekat Bulan Ramadhan," pintanya.

Sekadar gambaran, di tengah wabah Corona ini, masyarakat sangat membutuhkan ketersediaan bahan pangan yang menjadi kebutuhan dasar dan kebutuhan pokok, di pasaran.

Bahkan kebutuhan pangan ini, harus dijamin pemerintah untuk beberapa bulan ke depan. "Kita minta datanya dari sekarang. Agar tidak terjadi lonjakan di pasaran. Yang perlu ditekankan, jika ada yang bermain di lapangan, sikat saja," tegasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index