Kabar Buruk! Belum Usai, Kasus Virus Corona di China Naik Lagi, Nyaris 100 Orang dalam Sehari

Kabar Buruk! Belum Usai, Kasus Virus Corona di China Naik Lagi, Nyaris 100 Orang dalam Sehari
Penambahan harian kasus virus corona di China kembali naik mendekati 100 orang (Foto: AFP)

RIAUSKY.COM - China belum sepenuhnya bebas dari virus Corona, bahkan kabar terbaru menyebutkan kasus infeksi virus corona naik kembali setelah sempat menyentuh angka terendah beberapa pekan terakhir.

Data Komisi Kesehatan Nasional China, seperti dilaporkan DPA, Minggu (12/4/2020), mengungkap, ada 99 kasus baru. Meski demikian sebagian besar yakni 97 merupakan kasus impor.

Data ini merupakan penambahan harian tertinggi untuk kasus impor yang dilaporkan sejak 25 Maret. Saat itu 67 kasus Covid-19 yang dikonformasi.

Dikutip dari iNews.id, penambahan harian kasus impor itu memaksa China menghentikan semua kedatangan warga asing pada 28 Maret, termasuk mereka yang berstatus pemukim tetap serta sudah memegang visa.

Sampai saat ini kebijakan pelarangan masuk warga asing masih berlaku, meski demikian penambahan kasus impor masih saja terjadi, yakni melibatkan warga China yang baru pulang dari luar negeri.

China juga melaporkan 59 kasus baru suspect virus corona impor pada Minggu.

Sementara itu dua kasus penularan warga lokal dilaporkan terjadi di Provinsi Heilongjiong, yakni perbatasan dengan Rusia. Pintu perbatasan di Suifenhe masih ditutup. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index