Mewah! 11.000 Kamar Hotel Berbintang Disiapkan Kerajaan Arab untuk Karantina Warganya yang Baru Dipulangkan dari Luar Negeri

Mewah! 11.000 Kamar Hotel Berbintang Disiapkan Kerajaan Arab untuk Karantina Warganya yang Baru Dipulangkan dari Luar Negeri
Ilustrasi: salah satu hotel ternama di Arab Saudi

RIAUSKY.COM - Lebih dari 254 warga Saudi tiba di Riyadh dari London dengan penerbangan khusus yang telah disiapkan oleh Kerajaan Arab. 

Mereka adalah warga negara Arab yang sebelumnya sedang melakukan perjalanan ke negara-negara lain dan harus kembali pulang karena semua negara telah memberlakukan karantina.

Mereka harus menjalani 12 pemeriksaan pencegahan dalam tiga tahap, yaitu sebelum naik pesawat di bandara di London, di dalam kabin, dan akhirnya pada saat kedatangan.

Kementerian Kesehatan telah mengalokasikan pos pemeriksaan di mana penumpang melewati kamera termal pada saat kedatangan. 

Jika ada kasus yang mencurigakan akan dipindahkan ke tempat yang ditentukan, melansir Arab News, Selasa (14/4). 

Sebelumnya, Pejabat Saudi melaporkan sekitar 1.639 warga negara Saudi yang dipulangkan dari luar kerajaan telah melalui uji tes Covid-19 dan ditempatkan dalam isolasi pada Sabtu lalu, melansir Arab News. 

Kerajaan telah membawa kembali warga Saudi yang terlantar dari seluruh dunia sejalan dengan arahan yang dikeluarkan oleh Raja Salman Saudi minggu lalu. 

Dari jumlah 1.639 itu, sekitar 254 warga negara Saudi telah dipulangkan dari Jakarta, Bahrain, dan Kuala Lumpur, telah mendarat di Riyadh pada Senin (14/4). 

Sejumlah 254 ini akan segera dikarantina dalam isolasi di kamar hotel nan mewah yang telah disiapkan Kerajaan. 

Pada minggu ini, 11.000 kamar di seluruh kerajaan Arab telah disiapkan untuk mengkarantina warga Saudi yang sempat terdampar di luar negeri dan diperkirakan akan kembali ke Arab Saudi dalam beberapa hari ini. (R04)

Sumber: Rmol.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index