Antisipasi Penyakit Akibat kabut Asap

Unri Libur Tiga Hari, UIR Empat hari

Unri Libur Tiga Hari, UIR Empat hari
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Satu lagi aktivitas publik terhenti akibat kabut asap. Universitas Riau (Unri) dan Universitas Islam Riau (UIR) mengumumkan secara terbuka penhentian aktivitas perkuliahan karena semakin tebalnya kabut asap di wilayah Pekanbaru.
 
Keputusan penghentian aktivitas perkuliahan tersebut disampaikan melalui keputusan pimpinan masing-masing Universitas yang mulai ditempelkan di tiap-tiap fakultas di kampus masing-masing.
 
Di Unri, mahasiswa baru mengetahui adanya keputusan libur setelah sampai di kampus. ''Awalnya sempat sampai ke kampus, cuma ternyata dibuat pengumuman kalau perkuliahan diliburkan mulai Senin (7/9/2015) hingga Rabu (9/9/2015),'' ungkap Abdul Rahman, salah seorang mahasiswa Fisipol Unri saat ditemui.
 
Dijelaskan dia, kebetulan pengumuman ditempel di beberapa mading dan di dekanat. Tadinya, banyak juga mahasiswa yang datang ke kampus, namun, setelah dinyatakan libur, mahasiswa kembali pulang.
 
Disebutkan Putri, mahasiswa FKIP yang berada tepat di depan kampus Fisipol, pengumuman yang sama juga ada di fakultasnya. ''Tadi banyak yang datang. Memang kita mengeluhkan kondisi ketebalan asap di Panam ini, benar-benar sulit untuk bernafas. kalau dilihat plang pemantau udara, sudah berbahaya. Syukurlah kalau sekarang diliburkan,'' ucap Putri.
 
Kebijakan yang sama juga dilakukan universitas Islam Riau (UIR) yang secara resmi dikirimkan melalui rilis media. Pihak Universitas menimbang bahwa papan pemantau kualitas udara Pekanbaru sudah menyampaikan bahwa kondisi udara sudah Sangat Tidak Sehat. 
 
Kepala Bagian (Kabag) Humas Universitas Islam Riau, Al Sukri dalam rilisnya mengatakan, kebijakan meliburkan aktivitas perkuliahan ini sebagai bentuk tindakan pencegahan terjadinya gangguan kesehatan bagi mahasiswa, dosen dan karyawan UIR. Dia mengimbau, segenap mahasiswa untuk mengurangi aktivitas di ruang terbuka untuk menghindari dampak buruk akibat kabut asap.
Dari surat edaran Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI), yang diterima redaksi kami, lewat pengumumkan libur mahasiswa nomor 631/A-10/YLPI-IX/2015 tertanggal 07 September 2015 menyebutkan, aktivitas perkuliahan diliburkan mulai Senin (07/9) hingga Rabu (09/09). Aktivitas perkuliahan aktif kembali seperti biasa pada Kamis (10/9). Begitupun, bagi dosen dan karyawan, UIR tetap mewajibkan untuk masuk kantor.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index