Horeee... Riau Segera Punya Embarkasi Haji

Horeee... Riau Segera Punya Embarkasi Haji
 
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Hearing antara Kementrian Agama Wilayah Riau dengan DPRD Riau komis E akhirnya membuahkan hasil. Dimana Rapat dengar pendapat ini mengambil keputusan untuk melanjutkan rencana pembuatan embarkasi haji yang akan dibangun di Jalan Citra Kawasan Simpang Tiga Pekanbaru.
 
Untuk mengfollow up hal tersebut Ketua Komisi E Masnur mengaku telah melakukan pertemuan dengan Kementerian Agama RI. 
 
"Kita telah melakukan pertemuan dengan dirjen bimbingan haji dari kementrian agama. Dimana dari pengamatan kami Riau sudah selayaknya memiliki embarkasi haji, karena bandara juga sudah ada.
 
Dalam pertemuan tersebut Kementerian Agama mempertanyakan jumlah jamaah haji Riau.  "Jemaah haji kita saat ini sudah 5000 orang, dan 75% dari jemaah haji yang embarkasi di Batam.ada 16 kloter dari Riau."
 
Menurut Masnur prinsipnya Dirjen merespon dan  akan  melakukan follow up. karena tanah sudah ada seluas 4.2 hektar dan jarak tempuh dari bandara sekitar 4 kilometer. 
 
"ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum dibangun embarkasi ini, untuk itu kita sepakati itu untuk terus berhubungan apa-apa yang harus dipenuhi."Ungkap masnur optimis.
 
Untuk itu dalam minggu ini Komisi E akan kembali rapat mengenai permasalahan embarkasi ini dengan kanwil, pemprov, dan dinas perhubungan termasuk dengan pihak angkasa pura untuk mendapat gambaran.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index