Yakinkan Kader Gerindra, Prabowo: Saya Bersaksi Jokowi Berjuang demi Kepentingan Bangsa Indonesia

Yakinkan Kader Gerindra, Prabowo: Saya Bersaksi Jokowi Berjuang demi Kepentingan Bangsa Indonesia
Jokowi dan Prabowo

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Untuk kesekian kalinya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan alasan partainya bergabung dalam koaliasi pemerintah dan mendukung Presiden Joko Widodo.

Prabowo menyebut langkah itu diambil agar tak ada perpecahan di Indonesia. Prabowo ikut memuji Jokowi sebagai pejuang untuk bangsa.

“Sudah enam bulan kita Partai Gerindra masuk pemerintahan sebagai bagian dari pemerintah Republik Indonesia, sebagai bagian dari koalisi pemerintah,” kata Prabowo dalam videonya yang diunggah di akun Twitter pridinya @prabowo, Rabu (22/4/2020) malam.

“Saya putuskan waktu itu melakukan langkah besar rekonsiliasi nasional, dengan mengeyampingkan kepentingan partai, perasaan pribadi dan segala sesuatu yang menjadi pikiran kita saat itu demi satu hal yang utama yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional dan rekonsilasi nasional,” ujarnya.Ilustrasi

Prabowo yang pada Pilpres 2019 merupakan rival Jokowi bergabung ke pemerintahan dengan menjadi Menteri Pertahanan. Kolega separtainya Edhy Prabowo juga diberikan jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Jokowi setelah Gerindra meninggalkan mitranya PKS dan merapat ke koalisi.

“Saya selalu katakan di tengah hiruk pikuk persaingan politik begitu keras, saya selalu mengatakan bahwa lawan politik kita bukan musuh. Lawan politik kita masih saudara kita sekalian, apapun terjadi tidak boleh ada perpecahan diantara bangsa Indonesia,” tegas Prabowo seperti dikutip dari okezone.com.

Menurut Prabowo, keputusan Partai Gerindra bergabung ke pemerintah adalah langkah besar. Selama menjadi bagian dari koalisi, Prabowo bersaksi jika Jokowi berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

“Selama saya menjadi anggota kabinet Beliau, saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia,” papar Prabowo. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index