Miris, Banyak Aset Pemprov Riau Tidak Terurus

Miris, Banyak Aset Pemprov Riau Tidak Terurus
Husaimi Hamidi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ternyata saat ini banyak aset-aset milik daerah yang tidak terurus dan dibiarkan begitu saja, keterbengkalaian aset ini merupakan bentuk ketidakseriusan pemerintah provinsi Riau dalam menangani aset daerahnya.

 
Hal inilah yang diakui oleh anggota Komisi C DPRD Riau Husaimi Hamidi, penyebabnya dikarenak dirinya melihat sangat banyak aset yang dimiliki pemprov tidak terdata dan dibiarkan begitu saja, seperti halnya mess DPRD yang ada di Jalan Thamrin.
 
"Mess yang di Tahmrin itu dulunya di tempati anggota dewan Dapil luar Pekanbaru. Namun karena sekarang tidak ada yang menempati mess itu terbengkalai begitu saja," kata Husaimi, Kamis (4/2)
 
Hal ini berlaku tidak hanya untuk mess DPRD Riau namun juga mess mahasiswa di luar Riau, pada kenyataannya yang menempati mess-mess tersebut bukanlah orang Riau. Jadi menurutnya kalau tidak digunakan lebih baik dijual dan dialihkan dengan aset yang lainnya.
 
Dalam waktu dekat ini Komisi C DPRD Riau yang membidangi aset pemrov Riau, dimana pihaknya akan turun langsung melihat semua kondisi aset daerah tersebut, karena dewan tidak ingin aset yang menjadi milik daerah tersebut ditempat oleh yang bukan seharusnya menempati dan tidak terurus.
 
"Saya lihat Pemprov ini sanggup membangun tetapi tidak bisa menjaga, saya rasa ini disengaja dibiarkan begitu saja. Kalau dah lupa yaa di selamatkan oleh pihak-pihak tertentu, dan saya tidak setuju kalau mess itu diperbaiki lagi. Karna banyak rumah dinas yang ditempati bukan orang yang bersangkutan, percuma saja direhap kalau bukan mereka yang menunggu," pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index