Alhamdulillah! Bayi Lucu Ini Lahir dari Rahim Seorang Ibu yang Positif Corona, Begini Kondisinya Kini

Alhamdulillah! Bayi Lucu Ini Lahir dari Rahim Seorang Ibu yang Positif Corona, Begini Kondisinya Kini
Ibu positif corona lahirkan bayi sehat di RS Siloam Kelapa Dua. (Dok. Siloam)

RIAUSKY.COM - Sebuah kabar baik datang dari Tangerang, seorang ibu yang positif Corona berhasil melahirkan bayi yang sehat tanpa komplikasi.

Proses melahirkan dilakukan di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang, oleh dr Jacobus Jeno Wibisono, Sp.OG, dr Angelina Sp.A, dan dr Ronald Christian Agustinus Aritonang, Sp.An, pada Selasa (28/4/2020).

"Kami menerapkan protokol yang ketat untuk operasi SC (sectio caesarea) pasien terkonfirmasi Covid-19. Tindakan dilakukan di kamar operasi dengan tekanan negatif dengan jumlah petugas di kamar operasi seminimal mungkin yang seluruhnya menggunakan alat pelindung diri (APD) level 3 sesuai prosedur yang berlaku. Selain itu, pasca operasi ruangan juga dibersihkan secara menyeluruh sesuai standar," ujar dr. Jacobus, dalam keterangannya seperti dikutip dari Suara.com.

Sementara itu menurut dr Angelina, kondisi kesehatan ibu dan bayi saat ini stabil. Ibu dan bayi dirawat di ruangan yang terpisah untuk menghindari risiko infeksi dari ibu ke bayi.

Terkait ASI, bayi tidak disusui langsung oleh ibunya, namun dengan ASI perah.

"Kami akan terus memantau perkembangan kondisi bayi dan memperhatikan dengan seksama apabila ada gejala yang muncul. Proses swab-PCR test untuk bayi sedang segera dipersiapkan untuk mengetahui secara pasti kondisi kesehatannya," ujar dr Angelina.

Ucapan syukur dan sukacita juga datang dari kedua orangtua bayi.

"Kami sangat bersyukur dan bahagia atas lancarnya tindakan kelahiran putra kami. Terima kasih kami ucapkan, kepada dokter, perawat, dan tim medis yang setia menemani kami pada masa sulit dan berat seperti ini. Semua hal tersebut sangatlah berarti," kata mereka.

Sementara itu Direktur RS Siloam Kelapa Dua, dr Nana Hasan, mengatakan tim medis akan terus memantau kesehatan dan kondisi ibu dan bayi.

"Semua perawat, dokter dan staf medis pada senang semua. Semua mengikuti dan mendoakan. Inilah yang namanya bersukacita, bisa memberi terbaik pada saat proses yang kurang nyaman. Kita salut pada tim medis yang tekad menolong pasien ini. Dan kita akan terus pantau dan rawat bayi ini," tutupnya. (R02)

Sumber: Suara.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index