Meski Dikenal Dingin dan Mengerikan, Kim Jon Un Ternyata Punya Istri yang Cantik serta Ramah, Namanya Ri Sol Ju

Meski Dikenal Dingin dan Mengerikan, Kim Jon Un Ternyata Punya Istri yang Cantik serta Ramah, Namanya Ri Sol Ju
Istri Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, Ri Sol Ju/net

RIAUSKY.COM - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dikenal dunia sebagai sosok dingin nan mengerikan.Namun, siapa yang sangka di balik sosok Jong Un yang beberapa hari terakhir diisukan sudah meninggal ini ada sosok istri yang cantik, ramah, dan bersahaja. Nama sang ibu negara adalah Ri Sol Ju.

Sayang, tidak banyak yang bisa digali dari latar belakang Sol Ju. Dilansir dari Express.co.uk, Senin (27/4) lalu, Sol Ju diperkirakan masih berusia awal 30-an. Sosoknya mulai muncul ke publik pada 2012 lalu saat prosesi pembukaan taman hiburan di Pyongyang.
 
Sol Ju diyakini berasal dari kalangan bangsawan di Korea Utara. Dia adalah putri dari orang tua kaya yang mampu mengirimnya ke sekolah di Tiongkok.

Kedatangan Sol Ju ke Tiongkok rupanya memicu komentar para warganet Negeri Tirai Bambu. Para pengguna media sosial Tiongkok menulis di Weibo, bahwa Sol Ju adalah sosok cantik dan ramah.

Dalam beberapa acara lain, Sol Ju juga terlihat mengembangkan hubungan persahabatan yang hangat dengan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Jung Sook.

Media lokal juga melaporkan bahwa pernikahan mereka digelar pada tahun 2009. Pasangan ini memiliki seorang putri bernama Kim Ju Ae yang lahir pada 2013. Belakangan, spekulasi muncul bahwa ada kemungkinan Sol Ju sudah melahirkan dua anak Jong Un lainnya.

Laporan yang belum terkonfirmasi lain juga mengatakan Sol Ju pernah belajar menyanyi di Tiongkok dan merupakan bagian dari anggota orkestra di Korea Utara. Dia juga mengunjungi Korea Selatan pada tahun 2005 sebagai anggota pasukan pemandu sorak Korea Utara. (R01)

Sumber: Fajar.co.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index