Pembelian Bantuan Sembako Pemko Disebut Gunakan Uang Baznas, Ini Kata Kadis Sosial Pekanbaru

Pembelian Bantuan Sembako Pemko  Disebut Gunakan  Uang Baznas, Ini Kata Kadis Sosial Pekanbaru
Kadis Sosial Pekanbaru, Chairani

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Beredarnya isu mengenai pembelian lauk pauk bantuan sembako menggunakan dana Baznas langsung dibantah Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Pekanbaru Chairanni.
 
"Seluruh anggaran yang digunakan untuk pendistribusian bantuan sembako bagi masyarakat rentan miskin berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan lauk pauk dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berasal dari APBD," ujar Chairanni, Kamis (30/4).
 
Dia kemudian meluruskan informasi bahwa anggaran untuk membeli lauk pauk dipakai dari dana baznas yang diberikan untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 sebesar Rp2 miliar adalah tidak benar.
 
"Tidak ada (digunakan dana baznas,red). Tidak mungkinlah kayak gitu, Tak mungkin zakat orang kita gunakan atas nama Pemko, tolong di-clear-kan," tegasnya. 
 
Disebutkannya, untuk menambahkan lauk pauk pada CBP yang disalurkan, Dinas Sosial mengeluarkan anggaran Rp2,8 miliar termasuk keperluan distribusi.
 
"Lauk pauk Rp123 ribu per paket. Ini lah bantuan yang bisa dulu untuk bantuan tahap Pertama. Mudah-mudahan berdasarkan hitungan anggaran yang selanjutnya bisa. Pemerintah juga memikirkan untuk bantuan selanjutnya," pungkasnya.(R06/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index