Diserahkan Wako Firdaus, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bagikan Sembako ke 30 Panti Asuhan di Pekanbaru

Diserahkan Wako Firdaus, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bagikan Sembako ke 30 Panti Asuhan di Pekanbaru
Walikota Pekanbaru Firdaus saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus panti asuhan di Pekanbaru, Senin (4/5/2020).

Berdasarkan data tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, ada 30 panti asuhan di Pekanbaru yang menerima bantuan tersebut.

Penyerahan sembako yang terdiri dari beras, mie instant, teh, gula, telur, susu dan lainnya langsung diserahkan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Secara simbolis penyerahan dilaksanakan di Posko Tim Gugus Tugas Halaman MPP Kota Pekanbaru.

"Kami gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, meminta kepada bapak/ibu sekalian yang hadir pada saat ini, kita punya kewajiban bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dan membantu masyarakat yang terdampak," ujar Wali Kota.

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru Zarman Candra, menyebutkan bahwa bantuan sembako tersebut berasal dari pihak swasta dan donasi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru.

"Semoga ini dapat meringankan beban saudara - saudara kita di panti asuhan yang ada di Pekanbaru. Tak lupa juga untuk yang berdonasi juga dilipat gandakan pahalanya oleh Allah serta dimudahkan rezekinya," ungkap Zarman.]

Walikota: Bantuan Bakal Disalurkan kepada Mereka yang Membutuhkan

Sebelumnya, Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru menyalurkan bantuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (2/4/2020). 

Mereka menyerahkan bantuan di posko tanggap darurat Covid-19, halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.
 
Bantuan yang disalurkan berupa sarana cuci tangan, sabun cuci tangan dan disinfektan. Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT menerima langsung bantuan ini.
 
"Ada berbagai bentuk bantuan, nantinya bakal kita salurkan kepada yang membutuhkan," terangnya usai kegiatan.
 
Firdaus mengucapkan terima kasih atas bantun ini. Ia menyebut nantinya bantuan segera disalurkan. "Ada alat pelindung diri atau APD nantinya disalurkan ke tenaga medis," jelasnya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index