Diduga Sindir Program Kartu Pra Kerja, Susi Pudjiastuti Posting Video Cucu Belajar Kerajinan Lewat YouTube, Ini Gratis Loh!

Diduga Sindir Program Kartu Pra Kerja, Susi Pudjiastuti Posting Video Cucu Belajar Kerajinan Lewat YouTube, Ini Gratis Loh!
Unggahan Susi Pudjiastuti soal belajar gratis dari internet. (Twitter/@susipudjiastuti)

RIAUSKY.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membagikan momen bersama cucunya Arman Hilmansyah saat mencoba belajar dari rumah secara gratis.

Ia menemani ketiga cucunya yang sedang belajar membuat kerajinan di dapur rumahnya sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Susi terlihat begitu bangga dengan hasil karya cucu dari anak pertamanya yang berhasil membuat dekorasi makanan dari buah apel.

"Selamat sore kawan-kawan, Arman cucu saya, rupanya diam-diam di dapur lagi bikin, look! lihat bikin angsa dari apel. sambil mengisi waktu nunggu buka puasa," kata Susi dalam video yang ia unggah di laman sosial medianya, Selasa (5/5/2020).

Susi juga mengatakan bahwa cucunya mempelajari pembuatan kerajinan tangan makanan dengan belajar dari internet sebagai sumbernya.

"Rupanya lihat di laptop dari YouTube, training untuk bikin handycraft dari apel, dan ini gratis loh cara belajarnya, hanya buka Youtube saja, ya!" kata Susi lagi.

Unggahan perempuan yang merupakan founder Susi Air ini pun mendapat perhatian dari publik Twitter.

Beberapa bahkan menyoroti kalimat Susi soal pembelajaran gratis dari Internet yang dianggap menyentil kebijakan Kartu Prakerja. Termasuk seniman Sudjiwo Tedjo yang me-retweet dan membalas unggahan Susi tersebut.

"Bisa belajar 'Gratis'-nya kok ditekankan banget, Bu Susi? Memang ada yang belajar online pakai bayar? Siapa penyelenggaranya?" tulis Sudjiwo Tedjo (5/5/2020).

Tak hanya itu, beberapa warganet juga berkomentar dengan menyinggung langsung program Kartu Prakerja.

"Enggak usah pakai Kartu Prakerja ya Bu, apalagi soal pelatihan mancing. Tanya Bu Susi aja," tulis seorang warganet.

Komentar ini pun mendapat perhatian dan balasan dari sang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Banyak nelayan mau ajarin," jawab Susi.

Susi juga menyetujui saran seorang warganet lainnya yang menimpali, "Seharusnya ada kebijakan ((gratis internet))". (R02)

Sumber: Suara.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index