Di Tengah Kabut Asap,

Jalan Sudirman Digunakan untuk Balapan Liar

Jalan Sudirman Digunakan untuk Balapan Liar
suasana balapan liar di sudirman Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Aksi balapan liar masih terus berlangsung di Kota Pekanbaru. Walau kabut asap tebal menyelimuti, namun, tak mengurangi antusiasme pelaku balap liar untuk turun ke jalan.
 
Dari pantauan riausky.com dalam beberapa hari terakhir, walau kabut asap terlihat turun rendah dan pekat, namun, hal tersebut tak mengurangi niat pala pebalap liar untuk melakukan aksi nekat mereka. Mereka yang umumnya masih berusia muda itu melakukan balapan liar tepatnya di sepanjang trek lurus Sudirman, mulai dari simpang menjelang gerbang Bandara Sultan Syarif Kasim II, hingga ke jalan Sudirman tepat di putaran Pattimura. 
 
Aksi mereka tergolong nekat, karena, pada dinihari, kabut asap turun lebih rendah. Sehingga, jarak pandang untuk sekitar 500 meter ke depan sulit untuk bisa ditembus. 
 
Tidak ada pengawalan terhadap aksi balapan liar yang umumnya dilakukan oleh kalangan pemuda pelajar ini. Sementara aksi para pelaku membuat takut para pengguna jalan lainnya yang melintas. ''Takut juga tertabrak. namanya orang kebut-kebutan, pastilah takut tertabrak,'' kata dian seorang pengguna jalan yang hendak berbelanja sayuran dan cabai.
Rata-0rata kecepatan sepeda motor yang digunakan oleh para pebalap liar ini bisa mencapai 125 kilometer per jam. itu angka yang terlalu kencang kalau bagi motor-motor biasa. Tapi, untuk motor dengan cc lebih besar, kecepatannya bisa lebih dari itu.(R01)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index