Bupati bersama BPN Lakukan Pengukuran Lahan Sport Center Rohul

Selasa, 19 Mei 2020 | 09:03:40 WIB
Bupati bersama BPN Lakukan Pengukuran Lahan Sport Center Rohul
Ket Foto : Bupati Sukiman bersama Sekda, Kepala BPN Rohul serta pejabat lainnya, turun ke 15 hektar lahan hibah untuk sport center dari Gubri

PASIR PANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) lakukan pengukuran lahan hibah 15 hektar dari Provinsi Riau, untuk pembangunan stadiun utama atau sport center di Km 6, Desa Sukamaju Kecamatam Rambah kemarin.

Pengukuran lahan, setelah diterimanya SK Gubernur Riau Nomor Kpts.755/IV/2020, tertanggal, 20 April 2020, tentang penetapan hibah barang milik daerah Pemprov Riau berupa tanah sebagaian lahan Balai Benih Induk (BBI) terpadu Pasir Pangaraian ke Pemkab Rohul.

Bupati Rohul H Sukiman ikut turun ke lapangan, bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rohul Tarbarita SSiT MH serta Kasi dan staf. Juga hadir Kabag Kerjasama dan Administrasi Wilayah (Adwil) Setda Rohul M.Franovandi, Camat Rambah Arie Gunadi, Kades Suka Maju beserta perangkat.

"Hibah lahan provinsi 15 hektar, untuk pembangunan sport Center Rohul. Lokasinya strategis, selain didukung indahnya panaroma  alambukit barisan yang mengeliling Ibukota Kabupaten Rohul, tanah berada di tepi jalan Raya Pasir Pangaraian-Ujung Batu," kata Bupati Sukiman, Senin (18/5/2020).

Bupati Sukiman juga mengaku, dengan sudah diterimanya SK Gubernur Riau terkait penetapan hibah lahan 15 hektar untuk pembangunan sport center lengkap.

‘’Kita ke lapangan lakukan pengukuran lahan dan pemetaan, untuk percepatan penerbitan sertifikat tanah dari BPN Rohul,’’ terang Bupati Rohul Sukiman.

Bupati berharap, paling lambat pertengahan Juni mendatang, sertifikat tanah Sport Center Rohul sudah selesai dari BPN Rohul dan nantinya menjadi
aset Rohul.
        
Disamping dengan sudah terealisasinya hibah lahan seluas 15 hektar tambah Sukiman,  berkat kegigihan dan komitmen Pemkab Rohul dalam merealisasikan keinginan dan mimpi masyarakat pecinta olahraga di Negeri Seribu Suluk untuk dibangun sport center. 

‘’Di APBD Perubahan 2020, kita akan alokasikan anggaran perencanaan atau DED pembangunan sport Center Rohul di APBD Perubahan tahun 2020. Tahun depan, pembangunan fisiknya sudah bisa dimulai dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah dan disupport anggaran Provinsi Riau dan APBN,’’ jelas Bupati Sukian, dan dka menargetkan di 2023 Sport Center Rohul sudah bisa dimanfaatkan. (R19/Advertorial Pemda Rohul)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS