''Selamat Bro, Rekor Sehari Nambah 900 di Indonesia! Kasih Selamat Buat Teman Kalian yang Mudik''

''Selamat Bro, Rekor Sehari Nambah 900 di Indonesia! Kasih Selamat Buat Teman Kalian yang Mudik''
Ilustrasi larangan mudik.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)-  Dokter Tirta menyindir para warga yang nekat mudik sebagai salah satu faktor meningkatnya angka kasus Covid-19 sekaligus memecahkan rekor pertambahan kasus perhari kemarin.

“Selamat bro, rekor sehari nambah 900 di Indonesia! Kasih selamat buat teman kalian yang mudik,” sentilnya.

Dengan fakta ini, Tirta memastikan kerja para tenaga kesehatan akan semakin berat. Meski begitu, tak ada kata menyerah untuk keadaan ini.

“Buat para relawan dan tenaga medis, siapkan diri kalian, kita habis habis-an. Nyawa taruhan kita, kalian ga sendiri, kita tau resikonya. Kasih salam ke keluarga kalian, kita berkorban, dan semoga yang nekat mudik bisa aman,” jelasnya.

Seperti dirinya, tenaga kesehatan tidak akan mudik demi keselamatan pasien yang dirawat serta diri sendiri dan keluarga. 

“Saya enggak mudik demi negara, demi relawan, demi Indonesia. Kita bergerak bareng. Gotong royong mandiri! Edukasi Covid dari RT/RW,” lanjutnya.

“Boro-boro kami mudik bos! Ke pasar apalagi ke mall aja enggak bisa!,” timpalnya.

Tirta menegaskan, tenaga kesehatan akan terus berjuang. “Terserah bukan berarti menyerah! Sampai mati engak akan menyerah. Silahkan Anda refeleksi sendiri,” tegasnya.

“Buat yang mudik : Enjoy aja bosku, angka meroket terus bosku,” imbaunya.

Dia juga mengajak para pemangku kebijakan, influencer dan semuanya, termasuk para haters yang kerap menyebutnya pansos untuk turut sama-sama berjuang melawan Covid.

“Semangat presiden @jokowi, dan seluruh pemerintah , baik daerah, menteri, DPR, kepala daerah dan seluruh rakyat Indonesia. Mari kita kontrol Covid, menyerah bukan garis kita! Kita bersatu, bangkit, mari kita cegah penularan Covid! Yang ngatain pansos monggo merapat,” tutupnya.(R04)

 

Sumber Berita: pojoksatu.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index