Video Habib Bahar bin Smith di Lapas Nusakambangan Tersebar, Keluarga Protes

Video Habib Bahar bin Smith  di Lapas Nusakambangan Tersebar, Keluarga  Protes
Habib Bahar bin Smith

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Keluarga Habib Bahar bin Smith protes dengan tersebarnya video di media sosial saat yang bersangkutan  menjalani masa hukuman di Lapas Batu, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Dalam video itu, rambut  Bahar Smith tampak dicukur dan dia terlihat sehat. Salah satu kuasa hukum Habib Bahar, Azis Yanuar, menyebut bahwa pihak keluarga merasa keberatan dengan tersebarnya video itu.

“Keluarga tidak bertanggung jawab atas penyebaran itu dan menyatakan keberatan dengan penyebaran itu,” ujar Azis ketika dihubungi, Rabu (27/5/2020).

Azis menambahkan, pihaknya menduga penyebaran itu sengaja seolah-olah dilakukan pihak keluarga. Padahal, keluarga tidak tahu terkait penyebaran itu.

“Keluarga protes keras, karena itu (video, red) kabar dari lapas perjanjiannya hanya untuk keluarga,” sambung Azis.

Selain itu, pihak kuasa hukum menduga penyebaran ini akan berimbas kepada Bahar Smith yang semakin sulit untuk ditemui keluarga.

“Pihak lapas akan kira ini (penyebaran, red) dari keluarga dan akhirnya akses ke Habib Bahar jadi rumit nantinya,” tambah Azis.

Dia menambahkan, sebenarnya pihak keluarga tidak terlalu khawatir dengan keadaan dari Bahar Smith.

“Pasalnya, sudah ada komunikasi langsung dari pihak lapas,” kata Azis.

Diketahui, sebuah video yang berisi tentang pesan dan kondisi Bahar Smith yang saat ini berada di Lapas Batu, Nusakambangan, Cilacap beredar di media sosial.

Dalam video yanf berdurasi 4 menit 36 detik itu,  Bahar menerangkan kondisinya sehat dan diperlakukan baik oleh sipir lapas. Pesan tersebut disampaikan  Bahar kepada keluarga ibu, istri, dan anak serta murid-muridnya.(R04)

 

Sumber Berita: riaupos/jawapos/antara

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index