Sempat Kosong Selama 4 Hari, Tiba-tiba Pasien Positif Covid-19 di Riau Bertambah 6 Orang Semua dari Meranti

Sempat Kosong Selama 4 Hari,  Tiba-tiba Pasien Positif Covid-19  di Riau Bertambah 6 Orang Semua dari Meranti
dr. Indra Yovi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sempat bertahan selama empat hari berturut-turut nihil positif Covid-19, hari ini Jumat (29/5/20) ada penambahan 6 kasus. Total di Provinsi Riau menjadi 117 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Indra Yovi mengatakan, keenam pasien tambahan itu berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Setelah empat hari tidak ada penambahan, hari ini ada tambahan 6 kasus positif. Sehingga total kasus positif ada 117,"kata Indra di Gedung Daerah Riau sebagaimana dilansir dari mediacenterriau.

Adapun keenam pasien positif itu adalah, pasien 112 positif covid-19 di Riau adalah Tn. A (39) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Tn. A (39) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) kasus 90 yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

"Kemudian, pasien 113 positif covid-19 di Riau adalah Nn. MJ (13) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Nn. MJ (13) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Ny. SF (45) kasus 105,"katanya.

Selanjutnya, pasien 114 positif covid-19 di Riau adalah Tn. M (41) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Tn. M (41) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Ny. SF (45) kasus 105.

Kemudian, pasien 115 positif covid-19 di Riau adalah Ny. N (57) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ny. N (57) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) kasus 90 yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

Lalu, pasien 116 positif covid-19 di Riau adalah Ny. R (63) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ny. R (63) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Ny. SF (45) kasus 105.

'Terakhir, pasien 117 positif covid-19 di Riau adalah Nn. SN (17) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Nn. SN (17) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) kasus 90 yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur,"paparnya.

Kabar baik hari ini lanjutnya, penambahan 4 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Tn. KS (20) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, Tn. YG (23) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, Tn. MRH (9) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, dan Tn. ZMI (19) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu.

Indra mengatakan, dengan tidak adanya selama empat hari penambahan kasus positif Covid-19, bukan berarti harus membuat lengah dalam menjalankan protokoler kesehatan. Justru hal ini membuat masyarakat lebih mawas diri.

"Inilah yang kami khawatirkan dengan tidak adanya penambahan kasus positif, bukan berarti kita larut dalam kegembiraan dan berlaku seenaknya. Nah ini terbukti dengan adanya penambahan enam kasus dalam hari ini,"bebernya.

Indra sangat menekankan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Kalau perlu katanya, harus ada sanksi tegas kepada masyarakat yang melanggar tiga aturan protokoler kesehatan Covid-19 itu.(CR1/mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index