Sepekan Tanpa Kasus Covid-19, Pekanbaru Naik Peringkat ke Zona Kuning

Sepekan Tanpa Kasus Covid-19, Pekanbaru Naik Peringkat ke Zona Kuning
Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi saat turun meninjau penanganan Covid-19 dan rapid test massal di Tangkerang Utara.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Selama sepekan terakhir, tidak ada lagi penambahan pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Pekanbaru. 

Bahkan, pasien yang sebelumnya berstatus positif dinyatakan sembuh.

Dengan kondisi ini, ternyata berdampak dan mempengaruhi status Pekanbaru dari zona merah menjadi zona kuning Covid-19.

“Alhamdulillah, Pekanbaru saat ini sudah masuk zona kuning, hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan dan rapid test massal,” kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa (2/6/2020).

Meskipun sudah ditetapkan menjadi zona kuning, Ayat Cahyadi berharap masyarakat mempertahankan kesadaran menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan. 

"Kita tentunya bersyukur dengn peribahan zona ini, untuk itu kesadaran perlu kita tingkatkan lagi, kalau bisa sampai ke zona hijau,” tambah Ayat.

Ayat menjelaskan, Pekanbaru bisa menjadi zona kuning juga lantaran transmisi lokal sudah tidak ada. Ia juga berharap, camat, lurah serta RT dan RW bisa memantau pendatang di daerah masing-masing.

“Kenapa kita bisa turun menjadi zona kuning? Hal ini karena transmisi lokal penyebaran Covid-19 tidak ada lagi, diketahui sudah satu pekan kita tak ada kasus baru. Untuk itu kami minta camat dan lurah, agar berkordinasi dengan RT/RW memantau warga yang keluar masuk Pekanbaru,” harapnya.(CR1/mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index