Syukurlah! Jalani Rapid Test dan Uji Swab, 35 Warga Pekanbaru Negatif Covid-19

Syukurlah! Jalani Rapid Test dan Uji Swab, 35 Warga Pekanbaru Negatif Covid-19

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 35 warga Kota Pekanbaru yang sebelumnya reaktif dalam uji rapid test dinyatakan negatif Covid-, setelah menjalani uji swab di labor biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Provinsi Riau.

Sebelumnya, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru melakukan rapid test massal disejumlah kecamatan di Pekanbaru. Hasilnya, 36 warga dinyatakan reaktif dan selanjutnya harus uji spesimen swab.

"Tinggal 1 lagi yang hasilnya belum keluar, kami masih menunggu dari provinsi. Untuk 35 orang, itu hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru M Amin, Jumat (5/6/2020).

Amin mengungkap, sebenarnya 35 warga yang sudah dinyatakan negatif ini ada satu warga positif. Namun, sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona.

"Kemarin kan ada satu orang yang hasil swab PCR-nya positif, warga Kelurahan Simpang Baru yang sebelumnya mengikuti rapid test massal di Kelurahan Tobek Godang. Pasien tersebut sudah diobati dan sudah sehat karena hasil swab terakhir dinyatakan negatif," paparnya.

Empat kecamatan yang dimaksud yakni Kecamatan Tampan, Tenayan Raya, Bukit Raya dan Marpoyan Damai. "Total warga yang sudah dirapid test sebanyak 3.195 orang. Hasilnya 3.159 non reaktif dan 36 reaktif," jelasnya.

Jadwal rapid test selanjutnya, kata Amin masih dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru. "Di mana lokasinya, kita masih menunggu arahan dari Ketua Gugus Tugas," jelasnya. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index